Polres Mimika Kembali Ringkus Pemakai Narkoba, Pelaku “Pemain” Lama

Pelaku beserta barang buktinya diamankan Tim Satreskoba Polres Mimika. (Foto: Humas Polres Mimika)
Pelaku beserta barang buktinya diamankan Tim Satreskoba Polres Mimika. (Foto: Humas Polres Mimika)

TIMIKA | Jajaran Polres Mimika, Papua kembali meringkus pelaku penyalahgunaan narkotika golongan I jenis Sabu-sabu, Kamis, 14 Januari 2021.

Pelaku berinisial BA (33) ditangkap di kediamannya di Jalan Kartini oleh tim opsnal Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Mimika. BA ditangkap saat hendak menggunakan narkotika jenis sabu.

Kepala Satreskoba, AKP Mansur mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan untuk menemukan para pelaku lainnya guna memberantas peredaran narkotika di Kabupaten Mimika.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan beberapa barang bukti yakni, satu kaca pirex berisi narkotika diduga sabu, uang tunai Rp500.000, satu lembar bukti transfer bank BRI, satu botol sprite yang telah dirakit dengan pipet dijadikan sebagai alat hisap sabu atau bong.

Selanjutnya satu korek gas, dua sendok takar terbuat dari pipet, satu bundel plastik bening kecil, dan satu unit telepon seluler.

“Kini barang bukti dan tersangka telah kami amankan di Mapolres Mimika untuk kami dalami lagi kasusnya, kami kembangkan lagi siapa tahu ada tersangka lainnya dan akan kami proses lebih lanjut,” kata AKP Mansur dalam keterangan tertulis yang disampaikan Humas Polres Mimika, Jumat (15/1/2021).

IKLAN-TENGAH-berita

Lebih lanjut, AKP Mansur saat dihubungi via telepon menerangkan, pelaku BA selain pengguna barang haram tersebut, juga bertindak sebagai perantara yang membeli barang tersebut pada orang lain, kemudian dijual kembali kepada orang lain yang memesan padanya.

“Dia juga perantara. Dia jual juga ke orang lain, dia ambil untung dari situ. Jadi untung dari yang juga barang. Nah, keuntungan itu yang dia pakai untuk dia,” terang AKP Mansur.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar