Polres Mimika Tangkap Mantan Anggota Polisi yang Jadi Pengedar Narkoba

RILIS | Polres Mimika saat merilis sejumlah kasus tindak pidana di Mimika. Foto: Saldi/SP
RILIS | Polres Mimika saat merilis sejumlah kasus tindak pidana di Mimika. (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Polres Mimika, Papua, melalui Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) berhasil menangkap seorang pengedar narkotika golongan I jenis sabu yang diketahui merupakan mantan anggota Polisi.

Pengungkapan kasus ini disampaikan Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata saat menggelar rilis kasus di Kantor Pusat Pelayanan Polres Mimika, Kamis (30/7).

“Kita juga ada mengamankan (pelaku) narkotika golongan I yang diamankan Satreskoba,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut, Kepala Satuan Reserse Narkoba, AKP Mansur, menerangkan, tersangka yang berinisial IW (32) merupakan salah satu pengedar yang selama ini beroperasi di Mimika dengan modus yang digunakan adalah sistim tempel.

Caranya, pemesan sabu memesan kepada pelaku melalui telepon seluler, kemudian tersangka membawa barang bukti ke suatu tempat yang sudah ditentukan untuk proses transaksi.

“Melalui pesanan per handphone, kemudian ditempatkan di satu tempat, baru kemudian diambil dan selanjutnya diedarkan,” jelasnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Dalam satu paket sabu, kata Mansur, umumnya dibagi lagi menjadi empat bagian atau lebih untuk dijual secara eceran. Dari modal satu paket seharga kisaran Rp2,4 juta, dapat dijual lagi satu paketnya dengan harga kisaran Rp300-500 ribu.

Saat ini juga Kepolisian masih terus melakukan pengembangan terkait jaringan yang berhubungan dengan tersangka berinisial IW ini.

“Untuk tersangka kami amankan di jalan Hasanuddin dekat lampu merah perempatan Budi Utomo. Itu pada saat akan melakukan transaksi. Tersangka kami amankan pada tanggal 21 sekitar jam 22.30. Untuk pelaku ini ada jaringannya, kami masih mengembangkan untuk jaringannya,” terangnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar