Polres Supiori Musnahkan Miras Bermerek di HUT Bhayangkara ke-74

PEMUSNAHAN | Kapolres Supiori, AKBP I Made Budi Dharma,SE (dua dari kiri) bersama Sekda Supiori, Dra.Ferra Wanggai, MSi (dua dari kanan) memusnahkan Miras. (Foto: Dessy Fina/SP)
PEMUSNAHAN | Kapolres Supiori, AKBP I Made Budi Dharma,SE (dua dari kiri) bersama Sekda Supiori, Dra.Ferra Wanggai, MSi (dua dari kanan) memusnahkan Miras. (Foto: Dessy Fina/SP)

BIAK | Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 pada Rabu (1/7) di Polres Supiori tampak berbeda dari biasanya.

Pada perayaan kali ini Polres Supiori memusnahkan ratusan Minuman Keras (Miras) berbagai merek yang berhasil disita di perbatasan Supiori dan Biak Numfor.

Kapolres Supiori, AKBP I Made Budi Dharma,SE mengatakan, Miras tersebut disita dari tangan tiga warga berinisial LY, BM, dan RL sejak Januari lalu hingga Juni karena tidak memiliki ijin resmi.

“Ratusan Miras itu kami musnahkan karena tidak mempunyai ijin resmi dan menggunakan modus penjualan yang ilegal. Contohnya, sebagian miras yang kami temukan di perbatasan diselundupkan di dalam mobil seakan-akan sedang mengangkut bahan makanan dari Biak Numfor ke Supiori,”jelas Kapolres.

Pemusnahan Miras dilakukan dengan cara menuangkan minuman memabukan ke dalam wadah yang disediakan dan memusnahkan semua botol miras tersebut.

Miras yang dimusnahkan terdiri dari Anggur merah orang tua 127 botol, Mensen House 96 Botol, Anggur Merah Javan 58 Botol, Bir Draf 24 Kaleng, Bir Bintang 22 Kaleng, Wisky Vibe 12 Botol, Cap Tikus 6 Botol, Anggur Merah Kura Bangauw 6 Botol, Wisky Omrac Kecil 6 Botol, Wisky Omrac Besar 3 Botol, Rum Blango 3 Botol, dan Vodka Nine 2 Botol.

Kapolres mengajak mengajak warga ikut bersama-sama melawan dan memberantas Miras di wilayah tersebut.

“Karena Miras ini lebih banyak dampak negatifnya daripada dampak positifnya. Kita harus bersama-sama menciptakan Supiori yang aman dan kondusif jelang Pilkada mendatang,”pesannya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar