Polsek Miktim Siap Vaksinasi Warga Kilo 10

Ilustrasi (Foto: Sevianto/SP)
Ilustrasi (Foto: Sevianto/SP)

TIMIKA | Kepolisian Sektor Mimika Timur (Polsek Miktim) akan melakukan vaksinasi Covid-19 kepada warga di Kampung Kadun Jaya KM 10, Mimika, Papua pada Sabtu, 26 Juni 2021.

Vaksinasi yang akan digelar ini khusus bagi warga berusia 18 tahun ke atas.

Diketahui, KM 10 merupakan lokalisasi bagi pekerja seks komersial (PSK).

“Ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75. Jadi kuota yang disediakan dari Polres Mimika itu ada 1000 vaksin. Kami di Mapurujaya kebagian 200 sampai 300 vaksin,” terang Kapolsek Miktim, Iptu Bobby Pratama di ruang kerjanya, Kamis (24/6/2021).

Vaksinasi ini akan digelar, tepatnya di Pos Peduli Keamanan (Peka) Kampung Kadun Jaya oleh tenaga kesehatan terlatih.

Vaksinasi ini tidak dipungut biaya apapun. Namun, warga yang akan divaksin harus menunjukkan KTP yang valid sebelum divaksin.

“Ini terbuka untuk umum. Siapa saja boleh divaksin, gratis. Tapi dengan syarat membawa KTP yang asli dan valid,” jelasnya.

Para warga, menurut Bobby, tidak perlu khawatir untuk divaksin. Sebab sebelum dilakukan vaksinasi, pasien akan di-screening kesehatannya terlabih dahulu.

Jika ada pasien yang tidak memenuhi syarat kesehatan, maka vaksinasi tidak dilakukan untuk pasien tersebut.

Bobby berharap, dengan digelarnya warga bisa memanfaatkan vaksinasi gratis ini untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) di Mimika Timur dan secara luas di Kabupaten Mimika.

“Silakan datang, bapak, ibu, saudara-saudara. Kita membuka vaksinasi ini buat siapa saja,” pungkasnya.

reporter : Yonri
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.