Polsubsektor Distrik Oksamol Diserang, Briptu Mario Sanay Gugur

TIMIKA | Polsek Sub Sektor (Polsubsektor) Distrik Oksamol, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, diserang sekelompok orang tak dikenal (OTK), Jumat dini hari (28/5/2021).

Penyerangan itu menyebabkan Kepala Subsektor Oksamol, Briptu Mario Sanay ditemukan meninggal dunia dalam kondisi berlumuran darah didalam kamar Polsubsektor Oksamol.

“Pada hari Jumat tanggal 28 Mei 2021 pukul 01.30 WIT bertempat di Distrik Oksamol, Kabupaten Pegunungan Bintang telah terjadi kasus penyerangan Polsubsektor Oksamol oleh sekelompok orang tak dikenal yang mengakibatkan Ka Subsektor Oksamol Briptu Mario Sanoy meninggal dunia,” terang Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya yang diterima Jumat siang.

Kamal mengatakan, saat itu Ka Subsektor Oksamol Briptu Mario Sanoy sedang melaksanakan jaga sambil duduk-duduk bersama dengan masyarakat.

Kemudian pada pukul 00.00 WIT masyarakat tersebut meninggalkan Polsubsektor Oksamol, sedangkan Briptu Mario Sanoy masuk ke kamar untuk beristirahat.

Sekitar Pukul 01.30 WIT masyarakat melihat ada kurang lebih 6 OTK mendatangi Polsubsektor Oksamal.

Selanjutnya pada pukul 06.00 WIT, anggota Linmas mendatangi Polsubsektor Oksamol lalu melihat dari kaca jendela Ka Subsektor Oksamol Briptu Mario Sanoy sudah tergeletak di lantai dalam keadaan berlumuran darah.

Selanjutnya anggota Linmas tersebut menyampaikan kepada masyarakat lainnya terkait peristiwa itu.

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.