PON XX, Ajang Terakhir Jagoan Papua di Tarung Derajat

Akdamina Susana Epa, Atlet Tarung Derajat Papua saat berlatih tengah berlatih. (Foto : Humas PPM/ Rahmat Julaini

TIMIKA | Atlet Tarung Derajat peraih dua medali emas dalam pra PON 2015 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016, Akdamina Susana Epa memastikan akan mengakhiri karirnya di PON XX Papua.

Tidak ada alasan lain, mengapa ia memilih jalan ini namun satu yang sudah dipastikan Susana adalah ambang batas umurnya telah mencapai 32 Tahun.

Susana, di sela-sela pelatihan bersama atlet Tarung Derajat Kontingen Papua lainnya mengharapkan adanya keberuntungan di laga akhirnya ini.

“Semoga saya bisa mempersembahkan medali emas lagi,” ujarnya berharap.

Susana adalah atlet perempuan Papua di Tarung Derajat dan akan berlaga di Kategori Pertarungan.

Anak sulung dari lima bersaudara pasangan Edwin Epa dan Hubertina Oluwa ini, dulunya adalah mantan Petinju.

“Di PON XX Papua ini saya akan berlaga di nomor 54,1- 58 Kg,” sebut sosok setinggi 162 cm tersebut.

Ia menyatakan, semua atlet Cabor Tarung Derajat adalah lawan berat sehingga ia mengaku telah menyiapkan latihan selama dua tahun terakhir. Dengan itu, ia mengharapkan dapat mempersembahkan yang terbaik khususnya bagi Papua.

Harapannya, ke depan akan muncul atlet terbaik lainnya dari kontingen Papua terutama pada cabor Tarung Derajat.

“Saya sendiri sudah 100 persen siap untuk bertanding. Persiapannya sudah seperti itu,” tegas Susana sebelum kembali berlatih, Rabu (29/9).

editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.