PON XX, Exco Wacanakan Pemain Profesional di Futsal, ini Tanggapan KONI Papua

Atlet Futsal PON Papua. (Foto: Vidi)
Atlet Futsal PON Papua. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Penggunaan kuota pemain professional di cabang olahraga (cabor) futsal pada PON XX Papua masih banyak yang belum disetujui oleh kontingen peserta se-Indonesia.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Kenius Kogoya mengatakan, penggunaan pemain professional akan diputuskan oleh Komite Eksekutif (Exco).

“Soal wacana di cabor futsal akan gunakan tiga pemain profesional dan dua pemain senior itu akan diputuskan oleh Exco. Nanti pengprov akan berangkat bersama TD untuk putuskan itu bersama Exco,” ujar Kenius saat dikonfirmasi media ini, Senin (22/2/2021).

Menurut Kenius, seharusnya PON XX menjadi ajang pembinaan bagi pemain-pemain futsal muda.

Oleh karena itu ,sejumlah kontingen keberatan diajukannya wacana penggunaan pemain professional.

“Kami minta sebenarnya tidak perlu karena berkaitan dengan pembinaan. Ini sebenarnya yang senior tidak perlu dimasukkan dalam PON karena itu untuk pembinaan. Tapi ada permintaan seperti itu,” tuturnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Sementara itu, Anggota Exco Asprov PSSI Papua Piter Kalakmabin menyatakan dukungan wacana itu, pasalnya adanya pemain professional maupun senior bisa menambah motivasi bagi pemain muda lainnya untuk berprestasi.

“Sebenarnya tidak ada masalah, kalau ada regulasi seperti itu sah-sah saja. Sama saja memberikan motivasi dengan hadirnya pemain professional atau pemain senior di izinkan. Tapi kalau ada regulasi untuk PON dan tergantung manajemen futsal,” ungkapnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar