[TERPOPULER] | Lima Berita Terpopuler Dalam Sepekan Terakhir

Berikut lima berita terpopuler seputar peristiwa di belahan Bumi Cenderawasih, Papua, yang dirangkum Redaksi Seputarpapua dalam sepekan terakhir:

1. Tinggalkan Tugas Guru 2 Tahun, Pesilat asal Mimika Pulang Bawa Medali Emas

TIMIKA | Suhardin Ifu, atlet pencak silat asal Kabupaten Mimika berhasil meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua yang berlangsung di Jayapura.

Ardin sapaan akrabnya mulai mengikuti seleksi kejuaraan sejak tahun 2017 di Kabupaten Mimika dan saat itu mendapat medali emas.

Setelah kejuaraan di kabupaten, Ardin dikirim untuk mengikuti Kejurda di Jayapura dan mendapatkan medali perunggu.

Selengkapnya…

 

2. Polda Papua Sebut Pesawat Smart Air yang Jatuh di Bandara Ilaga Akibat Cuaca

TIMIKA | Kepolisian Daerah Papua menyebutkan pesawat jenis caravan milik Smart Air dengan register PK-SNN yang mengalami kecelakaan di Bandara Aminggaru, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak diakibatkan cuaca buruk. Dimana pada ujung landasan tertutupi kabut.

Kecelakaan itu sendiri terjadi sekitar pukul 07.20 WIT, Senin (25/10/2021).

“Pesawat Smart Air PK-SNN dari Bandara Timika akan landing di Bandara Aminggaru Ilaga, namun karena adanya kabut di ujung runway sehingga pesawat landing dengan approach yang terlalu rendah,” demikian keterangan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam rilisnya, Senin.

Selengkapnya…

 

3. Pesawat Milik Smart Air Tergelincir di Bandara Aminggaru Ilaga Papua

TIMIKA | Pesawat perintis jenis Caravan milik PT Smart Air tergelincir di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Senin (25/10/2021).

Pesawat yang mengangkut kebutuhan sembako itu tergelincir sekitar pukul 07.30 WIT.

Kepala Bandara Ilaga Herman Sujito mengatakan, dalam musibah tersebut pilot meninggal dunia saat akan dibawa ke Puskesmas Ilaga. Sementara copilot mengalami luka-luka.

Selengkapnya…

 

4. 3000 Orang Diperkirakan Hadiri Konferensi Gereja Kingmi di Mimika

TIMIKA | Diperkirakan sekitar 3000 orang akan menghadiri Konferensi Gereja Kingmi se-Tanah Papua, di Timika, Kabupaten Mimika, 1-6 November 2021.

Ketua Panitia Pelaksana Konferensi Gereja Kingmi se-Tanah Papua Wilem Wandik mengatakan, peserta yang hadir dari Provinsi Papua dan Papua Barat.

Kata Wilem, dari 300 orang yang diperkirakan hadir, 600 orang diantaranya merupakan peserta resmi.

Selengkapnya…

 

5. KONI Papua Evaluasi Cabor Tak Berkontribusi Raih Emas PON XX

JAYAPURA | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua akan mengevaluasi cabang olahraga (cabor) yang tak memberikan kontribusi target meraih medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya mengatakan, dari awal pihaknya juga sudah memperhitungkan ada beberapa cabor yang tidak berpeluang meraih medali.

“Memang ada beberapa cabor yang bertanding tidak memberikan kontribusi, tetapi memang dari awal kita sudah menghitung tidak ada peluang seperti renang, basket putra-putri itu tidak akan masuk. Tapi itu tetap akan jadi bahan evaluasi karena kita tuan rumah turunkan full tim,” kata Kenius di Jayapura, (24/10/2021).

Selengkapnya…

Tanggapi Berita ini
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.