PORKAB Jayapura Resmi Berakhir, Distrik Sentani Timur Juara Umum

Bupati Kabupaten Jayapura Matius Awaitouw memberikan piala kepada Kadistrik Sentani Timur, Senin (18/7/2022). (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Bupati Kabupaten Jayapura Matius Awaitouw memberikan piala kepada Kadistrik Sentani Timur, Senin (18/7/2022). (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Kontingen Distrik Sentani Timur memboyong total 48 medali terdiri dari 26 emas, 12 perak dan 10 perunggu di ajang Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Jayapura II tahun 2022.

Perolehan medali itu mengukuhkan Distrik Sentani Timur menjadi juara umum pada ajang olahraga tingkat Kabupaten.

Iven itu digelar sejak 8-18 Juli 2022 mempertandingkan 18 cabang olahraga, 62 nomor perlombaan diikuti oleh 19 kontingen berasal dari distrik diwilayah tersebut dari total atlet 1.472, dan 665 panpel pertandingan dengan memperebutkan 788 kepingan medali.

“PORKAB ke-II yang paling sukses di Kabupaten Jayapura, hanya Kabupaten Jayapura yang bisa menyelenggarakan PORKAB sampai dua kali di tanah Papua.
Dan kita harus terus konsisten untuk meneruskan ini dari tahun ke tahun kita laksanakan, karena Kabupaten Jayapura adalah penyumbang atlet terbanyak untuk provinsi Papua, Kabupaten Jayapura juga penyumbang medali terbanyak di PON lalu untuk provinsi Papua,” kata Bupati Jayapura Matius Awaitouw di Stadion Basnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (18/7/2022).

PORKAB kata Matius Awaitouw juga selaku Ketua KONI Jayapura ini sebagai dukungan Papua menjadi provinsi Olahraga.

“Tidak hanya mengirimkan atlet dari daerah ini, tapi juga Kabupaten Jayapura menyertakan atlet-atlet terbanyak di berbagai event Nasional dan Internasional dan spirit ini harus dipertahankan dan harus ditingkatkan untuk provinsi Papua yang sudah kita canangkan sebagai provinsi olahraga di Republik Indonesia,” harapnya.

Esli Suangbubaro selaku ketua kontingen Distrik Sentani Timur merasa bangga dan apresiasi pencapaian atletnya. Keberhasilan atletnya merupakan kerja keras latihan di kampung-kampung, termasuk bakat alami karena ajang PORKAB ada sebanyak 163 atlet yang dipersiapkan.

“Saya bangga prestasi anak-anak ini, dan ini adalah bakat alami. Ada beberapa kita rekrut dari pelatihan di kampung-kampung dan bakat alami sendiri. Saya bangga atlet bisa berprestasi, dan kemana pun mereka dipanggil saya serahkan karena dari distrik kita untuk cetak atlet kabupaten dan Papua kedepan,” tutup Esli Suangbubaro yang adalah Kadistrik Sentani Timur.

 

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.