Portal Otomatis Pasar Sentral Mimika akan Diaktifkan Kembali

PORTAL | Portal otomatis di pintu keluar Pasar Sentral Timika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
PORTAL | Portal otomatis di pintu keluar Pasar Sentral Timika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mimika, Papua dalam waktu dekat akan kembali mengaktifkan mesin portal otomatis yang digunakan untuk menarik retribusi parkir di Pasar Sentral Timika.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag) Kabupaten Mimika, Petrus Pali Ambaa menjelaskan saat ini sementara dalam pengerjaan instalasi. Sembari diperbaiki, Disperindag tengah mempersiapkan jalan alternatif untuk masuk ke dalam pasar.

“Portalnya nanti mau diaktifkan kembali,” kata Petrus, Selasa (10/5/2022).

Dijelaskan untuk mengantisipasi terjadi kemacetan pihaknya sudah menyiapkan jalan alternatif yang nantinya akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

“Kalau lagi macet nanti sebagian dialihkan di jalur lain sehingga tidak terjadi penumpukan,” jelasnya.

Sementara itu untuk target retribusi parkir Pasar Sentral sendiri tahun ini Rp1,5 Miliar. Dimana realisasi pada tahun 2021 lalu adalah Rp1,2 Miliar.

“Jadi targetnya naik lagi menjadi 1,5 Miliar sehingga kami akan upayakan bisa tercapai,” jelasnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Kristin Rejang
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.