Pos Indonesia Salurkan BST Rp600 Ribu untuk 3 Wilayah di Mimika

Warga mengantri menunggu giliran untuk menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos di Kantor Pos Timika. (Foto: Ist/SP)
Warga mengantri menunggu giliran untuk menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos di Kantor Pos Timika. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | PT Pos Indonesia Cabang Timika, Papua menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI kepada 2.672 KK penerima bantuan di wilayah itu.

Penyaluran dimulai, Rabu (27/5) untuk wilayah Kelurahan Koperapoka, Kelurahan Kebun Sirih dan Kampung Hangaitji.

Setiap penerima wajib menunjukan identitas diri berupa KTP dan KK sebelum menerima bantuan untuk tahap pertama (April) sebesar Rp600 ribu.

Supervisor Sisten Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation Dinsos Mimika, Hasriaty menuturkan, pengambilan BST mulai pukul 07.00 – 12.30 WIT dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Hari pertama ini untuk tiga kampung/kelurahan. Penerima juga wajib menggunakan masker,”kata Hasriaty saat dihubungi seputarpapua.com, Rabu (27/5).

Lanjut dia, sementara untuk calon penerima BST usulan Pemkab Mimika yang berjumlah 5.300 KK saat ini masih menunggu Data Bayar dari Pemerintah Pusat.

“Penyaluran BST ini menurut jadwal. Tidak semua warga harus datang ke kantor pos. Kalau ada yg memiliki rekening di Bank Milik Pemerintah, langsung di transfer. Tetapi kalau tidak, ambil di kantor pos,” jelasnya.

Bantuan Sosial Tunai (BST) merupakan kebijakan pemerintah pusat untuk meringankan beban masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 yang telah mempengaruhi semua sendi kehidupan.

Penerima BST adalah KK yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

 

Reporter: Batt
Editor: Misba

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar