Positif COVID-19 di Papua Meningkat Signifikan, Warga Diminta Jujur Periksa Diri

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua, dr. Silwanus Sumule
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua, dr. Silwanus Sumule

TIMIKA | Satgas COVID-19 Provinsi Papua mengumumkan pasien terkonfirmasi positif terjangkit virus corona baru atau (COVID-19) pada Rabu (8/4) meningkat signifikan.

Hingga pukul 19.15 WIT, Satgas COVID Provinsi Papua mencatat sebanyak 45 kasus terkonfirmasi positif, atau bertambah 14 kasus dari hari sebelumnya 31 kasus.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Papua dr. Silwanus Sumule mengatakan, hingga kini 35 pasien positif dalam perawatan, 5 dinyatakan sembuh dan 5 orang meninggal dunia.

“Hari ini ada 1 tambahan kasus kematin yang terjadi di kabupaten Mimika,” katanya dalam video conference dengan awak media, Rabu malam.

Selain kasus positif, tercatat 3.084 Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih terus mengalami penurunan, sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah menjadi 54 orang.

dr. Sumule merinci, di Kota Jayapura tercatat 21 kasus positif, di antaranya 16 orang dalam perawatan, 3 kasus sembuh dan 2 meninggal dunia.

IKLAN-TENGAH-berita

Kedua, di Kabupaten Mimika tercatat 13 kasus positif atau bertambah 4 kasus. Hingga kini 10 pasien dirawat, 3 meninggal dunia, dan belum ada yang dinyatakan sembuh.

Sementara di Kabupaten Jayapura, tercatat 7 kasus positif, dan seluruhnya masih dalam perawatan.

Sedangkan Kabupaten Merauke, 4 kasus positif, 2 dirawat dan 2 dinyatakan sembuh.

“14 tambahan kasus positif yaitu Kabupaten Jayapura bertambah 4 orang, Mimika bertambah 4 orang, dan Kota Jayapura bertambah 6 orang,” jelasnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar