Potongan Tubuh Manusia Terbungkus Karung Tanpa Kepala Dimakamkan

Potongan tubuh manusia tanpa kepala ditemukan terbungkus karung di bawah jembatan Apurpi, Poumako, Timika. (Foto: Ist)
Potongan tubuh manusia tanpa kepala ditemukan terbungkus karung di bawah jembatan Apurpi, Poumako, Timika. (Foto: Ist)

TIMIKA | Potongan tubuh manusia yang ditemukan warga di sekitar Dermaga PPI Poumako pada Selasa, 7 Juni 2022, dimakamkan tanpa kepala pada hari Jumat, 10 Juni 2022.

Potongan tubuh pria tanpa identitas atau yang disebut sebagai Mr.X, awalnya ditemukan oleh warga hanya berupa potongan kaki.

Kemudian pada hari Kamis, 9 Juni 2022, ditemukan lagi potongan tubuh lainnya disekitar Jembatan Apurpi, Poumako. Hanya saja saat ditemukan jasad Mr.X sudah tidak memiliki kepala dan bagian atas tubunya terbungkus karung.

Kebid Rehabilitasi Dinas Sosial (Dinsos) Mimika, Paulus Saile, membenarkan pihaknya telah memakamkan jenazah Mr.X secara wajar. Pemakaman dilakukan di TPU Kelurahan Kamoro Jaya, SP 1 setelah sebelumnya menandatangani berita acara penyerahan jenazah Mr.X dengan pihak Kepolisian.

“Setelah kepolisian menyerahkan ke Pemerintah, ke Dinas Sosial, setelah itu baru kita pemakaman. Sudah dimakamkan tanggal 10, hari Jumat. Ada badannya, kakinya. Terus yang tidak ada itu kepalanya,” kata Paulus Saile yang dikonfirmasi Selasa (14/6/2022).

Sementara itu Humas RSUD Mimika, Luky Mahakena, juga membenarkan terkait potongan tubuh Mr.X yang sudah ditemukan, namun tidak memiliki kepala.

Luky juga memastikan bahwa potongan kaki yang ditemukan cocok dengan potongan tubuh yang belakangan baru ditemukan, yakni potongan kaki kiri.

Sedangkan Kepala Satuan Reskrim Polres Mimika, Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar juga membenarkan potongan tubuh Mr.X telah dimakamkan. Hanya saja Bertu menyebut potongan tubuh lainnya belum ditemukan.

“Belum,” jawab Bertu singkat saat ditanya awak media pada Senin, 13 Juni 2022.

Selain itu, Bertu juga mengatakan hingga kini belum ada pihak yang mengaku sebagai keluarga dari Mr.X atau pihak yang melaporkan terkait kehilangan keluarga mereka.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Saldi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.