Prajurit Marinir Gugur di Nduga, Diterbangkan ke Jawa Timur

Prajurit Marinir Gugur di Nduga
Prosesi Upacara Pelepasan Jenazah almarhum Praka Mar Anumerta Dwi Miftahul Achyar dipimpin oleh Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan di aula Kantor Perwakilan Lanal Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (24/4/2022). Foto: Aditra/Seputarpapua)

TIMIKA | Jenazah almarhum Praka Mar Anumerta Dwi Miftahul Achyar yang gugur dalam penyerangan kelompok separatis bersenjata di Kabupaten Nduga, Papua pada Jumat sore, 22 April 2022 saat ini diberangkatkan ke kampung halamannya.

Upacara pelepasan jenazah dipimpin Danrem 172/Praja Wira Yakthi, Brigjen TNI Izak Pangemanan di Aula Kantor Perwakilan Lanal Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (24/4/2022).

Usai upacara, jenazah almarhum Praka Mar Anumerta Dwi Miftahul Achyar diterbangkan menggunakan Pesawat CN-235/A-2307 milik TNI AU melalui Bandara Mozes Kilangin, menuju Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Jenazah selanjutnya akan dibawa ke kampung halamannya di Jalan Sumowiharjo, RT 03, RW 10 Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan untuk dikebumikan secara militer.

Sebelumnya, kelompok separatis melakukan penyerangan terhadap Pos Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Marinir di kawasan Kali Kote, Distrik Krepkuri, Kabupaten Nduga, Papua, pada Jumat sore, 22 April 2022.

Penyerangan itu mengakibatkan Dwi Miftahul Achyar yang saat itu masih berpangkat Prajurit Satu (Pratu) yang merupakan prajurit dari Batalyon Taifib 2 Marinir, Pasmar 2 Kormar gugur.

Sementara satu prajurit lainnya terluka, yakni Mayor Mar Lilik Cahyanto yang terkena tembakan recoset pada bagian bahu.

reporter : Yonri
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.