Prajurit TNI akan Bangun 20 Rumah Masyarakat di Mappi

APEL | Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim Merauke mengikuti apel sebelum diberangkatkan ke Kabupaten Mappi, Kamis (26/8/2021). (Foto: M. Dul/ Seputarpapua)
APEL | Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim Merauke mengikuti apel sebelum diberangkatkan ke Kabupaten Mappi, Kamis (26/8/2021). (Foto: M. Dul/ Seputarpapua)

MERAUKE | Sebanyak 55 personel TNI AD di Kabupaten Merauke dilibatkan dalam Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-112 di Kabupaten Mappi, Papua.

Keberangkatan personel Satgas TMMD dilepas langsung Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, di lapangan Makodim, Kamis (26/8/2021).

Dandim mengatakan, pelaksanaan TMMD ke-112 Kodim 1707/Merauke tahun 2021 berupa pembangunan rumah sebanyak 20 unit di Kampung Okor, Distrik Haju.

14 rumah diantaranya semi permanen, dan 6 unit lainnya rumah papan.

“Selain kegiatan pembangunan 20 unit rumah masyarakat, Satgas TMMD juga akan melakukan kegiatan non fisik diantaranya memberikan penyuluhan, pelayanan kesehatan, pembinaan teritorial,” kata Dandim.

Kegiatan TMMD, kata Dandim merupakan Program TNI yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dengan membangun fasilitas masyarakat, termasuk memberikan wawasan kebangsaan, bela negara, dan pelayanan kesehatan.

Kepada seluruh personel yang tergabung dalam Satgas TMMD agar tugas dan tanggungjawab yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Pedomadi Sapta Marga, 8 Wajib TNI dan hindari pelanggaran sekecil apapun serta perhatikan protokol kesehatan Covid-19.” pinta Dandim.

Tanggapi Berita ini
reporter : M. Dul
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.