seputarpapua.com

Pratu Lukius Membelot Gabung KKB, ini Kata Asops Kogabwilhan III

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
TPNPB Klaim Bertanggungjawab Atas Teror Penembakan Pekerja Asing 

TIMIKA | Asisten Operasi Kogabwilhan III Brigjen Suswatyo membenarkan seorang prajurit TNI atas nama Lucky Y Matun atau Lukius bergabung dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Intan Jaya, Papua.

Menurut Brigjen Suswatyo, Pratu Lukius sejak dua bulan lalu disersi dari satuan Rider 400 di bawah naungan Kodam IV/Diponegoro, dan bergabung dengan KKB di Intan Jaya.

Pratu Lukius sebelumnya ditugaskan di Kabupaten Intan Jaya sejak Agustus 2020 hingga Maret 2021.

“Posisi dia (Pratu Lukius) dari informasi yang diterima dilapangan dia bergabung dengan KKSB,” kata Brigjen Suswatyo ditemui di Timika, Sabtu (17/4/2021).

Brigjen Suswatyo menyayangkan sikap Pratu Lukius, yang seharusnya ditugaskan menjaga keamanan di Intan Jaya dari gangguan KKB, justru begabungan dengan kelompok tersebut.

Meski demikian, saat disersi Pratu Lukius tidak membawa senjata api.

“Menurut saya itu tidak benar, karena dia datang kemari menyelesiakan masalah di Intan Jaya malah dia jadi musuh Negara. Karena dia sudah bergabung KKSB, tentunya sudah bekhianat,” ujar Brigjen Suswatyo.

Pratu Lukius kini telah dianggap pengkhianat dan sebagai musuh Negara, sehingga kata Brigjen Suswatyo, akan ditindak tegas.

“Kita tidak bisa tinggal diam begitu saja, tentunya kita akan tindak tegas.
Mudahan-mudahan juga mereka bisa dilumpuhkan oleh satuan TNI yang ada di Sugapa atau Intan Jaya,” pungkas Brigjen Suswatyo.

 

Reporter: Aditra
Editor: Batt
Berita Terkait
Baca Juga