Presiden Ajak PGI dan Umat Kristen Bantu Pemerintah Sukseskan Vaksinasi

Sidang MPL-PGI tahun 2021 yang dibuka Presiden Joko Widodo secara virtual, Senin 25 Januari 2021. (Foto: Humas PGI)
Sidang MPL-PGI tahun 2021 yang dibuka Presiden Joko Widodo secara virtual, Senin 25 Januari 2021. (Foto: Humas PGI)

TIMIKA | Presiden Joko Widodo mengajak jajaran Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) mensukseskan program vaksinasi COVID-19 yang tengah berjalan dan diharapkan selesai sebelum akhir 2021.

Pemerintah telah memesan 426 juta dosis vaksin dari 4 perusahaan dan negara yang berbeda, menyiapkan 30.000 vaksinator, 10.000 Puskesmas, dan 3000 rumah sakit yang akan mendukung vaksinasi kepada kurang lebih 181,5 juta rakyat Indonesia.

Presiden Jokowi mengajak seluruh umat Kristen dan jajaran PGI, membantu pemerintah dengan ikut mengedukasi masyarakat, dan memberikan informasi yang benar bahwa vaksinasi akan menjadi salah satu jalan penting untuk pulih dan bangkit dari pandemi.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutannya melalui rekaman video saat membuka Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (MPL-PGI) 2021 pada Senin (25/1).

Selain vaksinasi, dalam sambutan itu, Presiden Jokowi juga menyinggung soal pemulihan ekonomi nasional, percepatan pemulihan dan kebangkitan ekonomi yang terus diupayakan oleh pemerintah.

“Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 372,3 triliun untuk mendongkrak daya beli dan konsumsi masyarakat serta mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” kata Jokowi.

IKLAN-TENGAH-berita

Disamping itu, di tahun 2021 Program Perlindungan Sosial tetap dilanjutkan. Demikian pula Program Kartu Sembako, Program Keluarga Harapan, Program Bantuan Sosial Tunai, program Kartu Pra Kerja dan Bantuan Langsung Tunai Desa.

Mewakili MPH-PGI, Olly Dondokambey, menyampaikan terimakasih kepada Presiden Jokowi yang telah membuka Sidang MPL-PGI 2021.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar