Presiden Jokowi Kurban Sapi dari Keerom untuk Papua

OPD Pemprov Papua bersama staf Presiden pantau sapi qurban. (Foto: Pemprov Papua/Dian Mustika)
OPD Pemprov Papua bersama staf Presiden pantau sapi qurban. (Foto: Pemprov Papua/Dian Mustika)

JAYAPURA, Seputarpapua.com | Masyarakat Papua mendapatkan seekor sapi jenis limosin seberat 845 kilogram dari Presiden Joko Widodo untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Senin (17/6/2024).

Sapi tersebut berasal dari Kabupaten Keerom, Provinsi Papua yang sudah dirawat selama lima bulan dengan pengawalan dan pendampingan yang dilakukan oleh Dinas Perkebunan dan Peternakan Papua sejak dilakukan pemilihan.

“Tim teknis sudah melakukan uji laboratorium kepada hewan qurban bantuan presiden ini. Dari hasil pemeriksaan parasit dan PMK menunjukkan hasil negatif sehingga dapat dikatakan bahwa sapi bantuan presiden ini layak untuk dijadikan hewan qurban,” kata drh. Sri Utami selaku Tim Teknis Dinas Perkebunan dan Peternakan Papua melalui rilis yang diterima, Kamis (13/6/2024).

Sementara itu, Staf Presiden Edwin Sofyar pada Rabu (12/6) melakukan peninjauan tempat pemeliharaan sapi qurban dari presiden kepada masyarakat Papua.

“Kedatangan saya ke Jayapura ini adalah untuk memastikan bahwa sapi yang telah disiapkan ini memang benar-benar sudah memenuhi kriteria dan layak untuk menjadi bantuan hewan qurban bagi masyarakat Papua pada Idul Adha nanti,” katanya.

Ditambahkan, Asisten Sekda Papua MB. Setiyo Wahyudi mewakili Pj. Gubernur Papua memberi apresiasi atas pemberiaan hewan qurban kepada masyarakat Papua.

“Kami berterima kasih sekali atas bantuan hewan qurban dari bapak Presiden Jokowi, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerimanya,” tandasnya.

penulis : Vidi
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan