Presiden Jokowi Percepat Pengembangan Sepakbola Nasional di Papua

Menpora, Zainudin Amali. (Foto: Kemenpora)
Menpora, Zainudin Amali. (Foto: Kemenpora)

JAYAPURA | Presiden Joko Widodo meminta Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali untuk mempercepat Pengembangan Persepakbolaan Nasional khususnya di Papua.

“Jadi sepakbola secara keseluruhan Bapak Presiden menyampaikan kepada saya supaya mendorong percepatan persepakbolaan yang ada di Papua,” kata Menpora Amali dalam rilis yang diterima, Rabu (29/6/2022).

Presiden lanjutnya sangat berharap dari Papua akan lahir talenta-talenta yang unggul untuk olahraga khususnya sepakbola.

“Presiden Joko Widodo berharap dari Papua akan lahir talenta-talenta yang unggul untuk olahraga. Terlebih sepakbola merupakan cabang olahraga yang mampu mengundang animo masyarakat yang sangat kuat di Papua,” ujarnya.

Sekolah Sepakbola dan asrama bagi putra-putra Papua telah didirikan PT Freeport Indonesia sebagai bentuk komitmen membangun masyarakat Papua lewat bidang olahraga.

“Memang sudah ada arahan kepada Dirut PT Freeport Indonesia untuk membuat sekolah sepakbola (SSB) untuk talenta atlet di Papua khususnya di Timika dan Jayapura,” ungkap Menpora.

Menurut Menpora Amali SSB itu sudah ada dengan persiapan yang sudah baik dan akan segera dilounchingkan.

“Akademi sepakbola di Papua ini sudah ada dan akan segera dilounching mungkin Juli atau Agustus ini. Itu di back up penuh oleh PT Freeport Indonesia baik pelatihnya, rekruitmen atlet-atlet usia dini di Papua dan sebagainya,” tandasnya.

 

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.