Prodi Sarjana Akuntansi dan Manajemen Kini Hadir di STIE Jambatan Bulan Timika

Penyerahan SK Peresmian Prodi Akuntansi dan Manajemen di Kampus STIE JB. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Penyerahan SK Peresmian Prodi Akuntansi dan Manajemen di Kampus STIE JB. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Sekolah tinggi ilmu ekonomi (STIE) Jambatan Bulan Timika kini menghadirkan prodi sarjana Akuntansi dan sarjana Manajemen.

Saat ini di STIE Jambatan Bulan sudah ada empat program studi diantaranya manajemen keuangan program D3 dan akuntansi, ekonomi pembangunan dan manajemen program sarjana.

Program studi baru ini mulai dibuka dalam acara penyerahan SK Mendikbudristek dan launching prodi akuntansi dan prodi manajemen program sarjana oleh Kepala LLDikti Wilayah XIV, Dr. Suriel S Mofu, di Aula Kampus Jambatan Bulan, Kamis (22/9/2022).

Ketua Yayasan Jambatan Bulan, Jambia Wadansao mengatakan, dengan hadirnya prodi baru ini bisa memberikan warna baru dalam dunia pendidikan tinggi di Timika.

“Saya harap dan yakin semua pegawai dan pengajar bisa menjalankan ini dengan baik,” katanya.

Kepala LLDikti Wilayah XIV, Dr. Suriel S Mofu dalam sambutannya mengatakan, STIE Jambatan Bulan mempunyai kualitas yang baik sehingga untuk mendapatkan ijin pembukaan prodi baru sangat cepat.

“Kualitas itu menentukan untuk kita menilai,” katanya.

Ia mengatakan STIE JB harus ditingkatkan statusnya sebagai institut atau universitas.

“STIE JB bisa dikembangkan jadi institut teknologi dan bisnis, institut sains dan teknologi atau bisnis, sains dan teknologi,” tuturnya.

reporter : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.