Program Latihan Juan Esnaider Tuai Pujian dari Punggawa PSBS Biak

Juan Esnaider saat melatih pemainnya. (Foto: MO PSBS Biak)
Juan Esnaider saat melatih pemainnya. (Foto: MO PSBS Biak)

JAYAPURA, Seputarpapua.com | Para punggawa PSBS Biak menilai program latihan yang diberikan pelatih kepala Juan Esnaider sangat berbeda dari sebelumnya, sepanjang memantangkan kesiapan mereka jelang Kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Program latihan yang diberikan kali ini menurut penyerang mereka Alberto Goncalves atau disapa Beto ini cukup berat.

Meski begitu, program latihan itu sangat penting dalam menunjang kondisi kebugaran fisik tiap pemain.

“Latihan ini berbeda dari sebelumnya, program pelatih sangat luar biasa berat, tapi memang kita perlu. Terutama dalam pengembalian kondisi fisik kita pemain,” kata penyerang asal Brasil kewarganegara Indonesia itu.

Dia berharap kepemimpinan Juan Esnaider bisa mendapatkan sesuatu yang berharga dari pengalaman pelatih ketika bermain sepakbola.

“Meskipun belum ideal, tapi kemauan teman-teman ingin lebih baik itu sudah bagus sekali. Semua mau motivasi diri untuk dapatkan pengalaman dari pelatih. Semoga kedepan kita bisa lebih siap lagi dari fisik dan taktikal hadapi Liga 1,” ujarnya.

Senada disampaikan Mario Londok, penjaga gawang andalan badai pasifik julukan PSBS Biak itu bahwa program latihan Juan Esnaider cukup berat untuk memaksimalkan seluruh potensi koleganya itu.

“Latihan bagus sekali dan intensitas latihan tinggi untuk persiapan agar menjadi bagus, apalagi ada kolaborasi yang ideal untuk komposisi pemain dari pemain asing maupun pemain yang dipertahankan kemarin di Liga 2,” ujarnya.

Sementara bek tengah, Donny Monim mengatakan sepanjang latihan yang diberikan oleh pelatih asal Argentina mulai mendapatkan kemistri di dalam tim. Dia menilai kedatangan mantan pemain Real Madrid itu sangat tepat untuk menemukan skuad terbaik jelang Liga 1 nanti.

“Programnya sangat teratur, dan sangat luar biasa. Pemain semua terlihat antusias dengan program pelatih. Secara pribadi kita sangat siap hadapi Liga 1, terutama kita harus berlatih lebih keras lagi untuk laga pembuka lawan Persib nanti,” pungkasnya.

penulis : Vidi
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan