seputarpapua.com

Program Latihan Persipura di Bulan Puasa Tetap Sama

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Pelatih Persipura Jayapura, Jackson F. Tiago (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Pelatih Persipura Jayapura, Jackson F. Tiago (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Pelatih Persipura Jayapura Jackson F. Tiago memastikan program latihan tetap sama selama Boaz Solossa dan kolega menjalani latihan di bulan suci Ramadan.

Namun dirinya akan mengubah jadwal latihan agar tidak mengganggu ibadah puasa bagi pemain dan tim pelatih yang beragama muslim, diantaranya Dede Sulaiman, Muhammad Tahir dan Fitrul Dwi Rustapa.

“Kalau latihan khusus tidak ada, cuma mungkin perubahan jadwal latihan mereka (Persipura) akan berbeda dengan pemain-pemain lain, karena kita harus menghargai ibadah puasa mereka juga,” kata Jackson F. Tiago, Selasa (13/4/2021).

Pelatih asal Brasil ini juga mengakui sudah berkomunikasi dengan manajemen terkait latihan di bulan puasa bagi pemainnya.

“Kita sudah lakukan komunikasi intens dengan manajemen dan tetap berlatih, meski harus melihat mereka yang berpuasa,” jelasnya.

Selain itu, meskipun persiapan jelang babak play off kompetisi AFC Cup dinilai terlambat, namun dirinya optimis dan menaruh harapan besar kepada pemainnya.

“Persiapan banyak kendala, yang penting kerja dengan tulus dan semangat untuk menutupi persoalan yang ada saat ini. Berjalan semampu kita, bukan persiapan terbaik tapi lakukan yang terbaik dengan keadaaan yang ada,” ungkapnya.

“Kita akan berusaha terus karena mereka (pemain) punya kemampuan sangat baik, bakat alam, pemahaman taktik juga dibutuhkan, tapi saya yakin dan percaya pemain Papua pasti bisa, namun untuk AFC perlu sesuatu yang lebih,” pungkasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga