Program On The Job Training Jadi Rangsangan dari Hotel Grand Mozza Untuk SMK di Mimika

Manajemen Front Office Hotel Grand Mozza, Novan (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Manajemen Front Office Hotel Grand Mozza, Novan (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Hotel Grand Mozza memiliki program On The Job Training (OJT) dari Departemen Operasional Food and Beverage, Front Office, dan House Keeping.

Manager Front Office, Novan menjelaskan Program on the job training ini salah satunya untuk merangsang pelajar SMK di Mimika agar memiliki skill di dunia hospitality khususnya bidang perhotelan.

“Tahun ini kami ada kerjasama dengan tiga sekolah, SMK TB, Filadelfia dan Petra, baru – baru ini ada dari SMK Tunas Bangsa yang sudah menyelesaikan magangnya selama 4 bulan di sini. berapa lama mereka magang, tergantung dari sekolahnya,” kata Novan.

Dikatakan Hotel Mozza sangat terbuka menerima sekolah mana saja di Mimika bidang perhotelan.

“Kami di sini bukan untuk mempekerjakan tapi mendidik dan membina serta mengasah skill, demi kemajuan SMK di Mimika,” ungkapnya.

Menurutnya selama ini, para siswa yang dikirim dari SMK untuk mengadakan magang memiliki progres yang baik.

“Penilaian kami terhadap yang magang progresnya mungkin di bulan pertama kami yang harus ekstra tenaga, waktu, pikiran tapi bulan kedua sudah autopilot. Apa yang diinstruksikan itu sudah dijalankan. Semuanya bagus dan potensial,” ujarnya.

Bahkan, para siswa dari SMK juga sempat diperbantukan bekerja di hotel tanpa sistem kontrak dalam jangka waktu tertentu sepertj saat event nasional PON XX beberapa waktu lalu.

“Setiap magang di sini, kami juga selalu berikan sertifikat dan referensi, kalau sudah lulus bisa mempermudah untuk jenjang lebih lanjut entah kuliah atau langsung ke dunia kerja,” pungkasnya.

reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.