Protes Hasil CPNS, Massa Rusak Kantor BKD Mappi

BERKUMPUL | Massa ketika berkumpul protes hasil CPNS formasi 2018 di Mappi. (Foto: Istimewa)
BERKUMPUL | Massa ketika berkumpul protes hasil CPNS formasi 2018 di Mappi. (Foto: Istimewa)

JAYAPURA | Ribuan warga di Kepi ibukota Kabupaten Mappi melakukan aksi anarkis dengan merusak Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Selasa (4/8) pagi.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, yang ditemui di Media Center Polda Papua membenarkan kejadian tersebut.

Kamal mengungkapkan, perusakan ini dilakukan karena kecewa dengan hasil pengumuman CPNS formasi tahun 2018 yang diumumkan Selasa pagi tadi.

“Sekitar pukul 06.30 WIT warga datang untuk melihat hasil test CPNS di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mappi. Dari total lima ribu pendaftar yang diterima hanya empat ratus lebih, sehingga hal ini membuat warga emosi dan melakukan pengrusakan terhadap kantor BKD,” kata Kamal Selasa siang.

Lanjut Kamal, setelah melakukan perusakan terhadap Kantor BKD, massa kemudian melakukan longmarcah menuju kantor DPRD dan Kantor Bupati Mappi dan sempat melakukan perusakan.

“Jadi setelah merusak kantor BKD, massa kemudian berjalan menuju kantor DPRD dan bupati serta melakukan perusakan. Beruntung bupati bersama kapolres turun ke lokasi dan melakukan mediasi sehingga kerusakan di kantor DPRD dan bupati tidak terlalu parah,” jelasnya.

 

IKLAN-TENGAH-berita

 

Dari tiga kantor yang dirusak, yang paling parah adalah kantor BKD, sementara kantor DPRD dan bupati hanya rusak ringan karena aparat berhasil menghalau dan menenangkan warga.

Kamal menyebut, sekitar pukul 10.30 WIT situasi berhasil dikendalikan dan massa melakukan pertemuan dengan bupati, ketua DPRD dan kapolres.

“Setelah massa dikumpulkan, bupati kemudian menjelaskan tentang format penerimaan CPNS tahun 2018 kepada seluruh massa yang hadir dan sekitar pukul 11.00 WIT massa membubarkan diri,” imbuhnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar