Protes Ucapan Kabid Persampahan, Petugas Kebersihan Datangi Kantor DLH

AKSI | Petugas Kebersihan yang melakukan aksi protes di depan kantor DLH. (Foto: Ist)
AKSI | Petugas Kebersihan yang melakukan aksi protes di depan kantor DLH. (Foto: Ist)

TIMIKA | Sejumlah petugas Kebersihan Kota Timika yang bekerja di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mimika melakukan aksi protes, Selasa (7/6/2022).

Aksi protes tersebut lantaran para petugas kebersihan merasa tersinggung dengan pernyataan Kabid Persampahan yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

Pernyataan dari Kabid tersebut dinilai mengandung rasis, sehingga para petugas kebersihan melayangkan protes di depan Kantor DLH.

Aksi protes tersebut mendapat respon dari Kepala DLH Kabupaten Mimika Syahrial.

Syahrial kemudian memberikan penjelasan dan menenangkan para petugas kebersihan tersebut.

Usai memberikan arahan, para petugas akhirnya kembali melaksanakan aktivitas.

Sekretaris DLH Mimika Michael Alik Lembang kepada wartawan menjelaskan, permasalahan tersebut telah diselesaikan.

Menurutnya, apa yang disampaikan Kabid Persampahan tidak bermaksud untuk menyinggung, namun hanya untuk menegaskan agar semua petugas kebersihan bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Jadi dia tegaskan untuk kerja yang rajin. Rajin masuk pagi, itu saja. Tidak ada unsur lain bahwa suku ini suku itu, tidak ada,” ungkapnya.

Dikatakan, saat itu mungkin ada sedikit kesalahpahaman dari kedua belah pihak, namun semua sudah dibicarakan dengan baik.

“Memang keterangan dari karyawan ada seperti itu, tapi sudah diklarifikasi bahwa pak Kabid tidak bicara itu. Dia hanya mengingatkan kalau dia tidak pilih kasih. Semua sama rata dengan yang lainnya. Jadi ini Hanya salah paham saja,” pungkasnya.

 

reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar

  1. Jeffri deda

    Semakin tajam dan menarik selalu

    Balas
Sudah ditampilkan semua