Provinsi Papua Dapat Bantuan 2,3 Ton Alat Kesehatan Penanganan Covid-19

Bantuan dari alat kesehatan dari Kementrian Kesehatan kepada Provinsi Papua. (Foto: Fnd/SP)
Bantuan dari alat kesehatan dari Kementrian Kesehatan kepada Provinsi Papua. (Foto: Fnd/SP)

JAYAPURA | Dinas Kesehatan Provinsi Papua mendapat bantuan alat kesehatan untuk penanganan virus corona atau covid-19 seberat 2,3 ton dari Kementrian Kesehatan RI.

Alat kesehatan ini tiba di Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura menggunakan pesawat hercules A-1315 milik TNI Angkatan Udara pada Senin (30/3) siang.

Komandan Lanud Silas Papare Jayapura, Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso, mengatakan, alat kesehatan yang tiba merupakan bantuan kedua yang tiba di Jayapura melalui base ops lanud silas papare.

“ Ini adalah bantuan kedua dari kementerian kesehatan yang tiba di Jayapura. Sebelumnya pesawat kita membawa enam koli Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Papua,” ujarnya.

Sementara untuk bantuan kedua kata danlanud, pesawat hercules milik TNI Angkatan Udara membawa alat kesehatan sebanyak 2,3 ton terdiri dari masker dan alat rapid test.

“Bantuan yang tiba hari ini berupa alat kesehatan seberat 2,3 ton. Terdiri dari 126 koli masker dan 6 koli alat rapid test,” terangnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Selain membawa alat kesehatan, pesawat hercules juga membawa sampel darah dari Merauke dan Mimika yang akan diperiksa di laboratorium Jayapura.

“ Selain itu, pesawat membawa sampel darah pasien covid-19 dari Kabupaten Merauke dan Mimika untuk diperiksa di laboratorium kesehatan Jayapura,” sambungnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar