Provinsi Sulut, Sulsel dan Papua Barat Raih Paritrana Award 2019

Dirut BPJAMSOSTEK Agus Susanto pada penyerahan Paritrana Award 2019 via youtube, Rabu (12/8/2020). (Foto: Antara/Erafzon Saptiyulda AS)
Dirut BPJAMSOSTEK Agus Susanto pada penyerahan Paritrana Award 2019 via youtube, Rabu (12/8/2020). (Foto: Antara/Erafzon Saptiyulda AS)

JAKARTA | Provinsi Sulawesi Utara bersama Sulawesi Selatan dan Papua Barat meraih Paritrana Award 2019 untuk kategori pemerintah provinsi, sementara untuk kategori pemerintah kabupaten/kota diraih oleh Kota Cimahi, Kabupaten Sukamara, dan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Penganugerahan yang dilakukan secara daring di Jakarta, Rabu, (12/8) itu juga memberi anugerah kepada masing-masing tiga pemenang untuk kategori Perusahaan Besar dan Perusahaan Menengah, serta penghargaan bagi 34 UKM.

Apresiasi diberikan kepada pemerintah daerah dan para pelaku usaha yang memiliki komitmen serta dukungan terhadap pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Selain dalam bentuk Paritrana Award, BPJamsostek juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dalam bentuk peningkatan manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) tanpa kenaikan iuran sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 82 Tahun 2019.

Tak hanya itu, manfaat lain juga berupa pelatihan bagi pekerja melalui program vokasi. Pelatihan kerja ini dapat diikuti oleh semua pekerja, baik pekerja Penerima Upah (PU) yang masih aktif maupun yang telah mengalami PHK, pekerja Bukan Penerima Upah (BPU), dan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang, serta terima kasih kepada seluruh tim dan para juri yang terlibat dalam pelaksanaan Paritrana Award tahun 2019,” ujar Dirut BPJAMSOSTEK Agus Susanto.

IKLAN-TENGAH-berita

Dia berharap penghargaan itu dapat menjadi penyemangat untuk terus mendukung pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayah masing-masing, sehingga perlindungan sosial bagi seluruh pekerja dapat terwujud.

Paritrana Award adalah inisiatif Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK)

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar