PSBS Biak Gagal Raih Poin di Kandang Persipal Babel United

Selebrasi PSBS Biak
Selebrasi PSBS Biak usai berhasil mencetak gol. Foto; Official PSBS Biak

JAYAPURA | Tim sepakbola napi bongkar julukan PSBS Biak harus menelan kekalahan pada laga away melawan Persipal Babel United 1-2, Kamis (22/9/2022) di Stadion Gawalise, Palu, Sulawesi Tengah dalam Kompetisi Liga 2 wilayah timur.

Pasukan Ega Raka Ghalih ini lebih dulu ketinggalan gol dari Persipal dimenit ke-15 babak pertama berjalan.

Memasuki babak kedua, napi bongkar bisa menyamakan skor 1-1 dimenit ke-66 melalui Rudi Kurni.

Meski satu poin sudah didepan mata, dewi fortuna tampaknya belum berpihak kepada PSBS Biak, setelah dimenit ke-88 pemain pengganti Afandi dapat menambah gol untuk tuan rumah.

“Kita sebenarnya mendominasi pertandingan, dan anak-anak sudah bermain sesuai instruksi dan bermain cantik hari ini. Sekalipun hasil akhirnya tidak berpihak kepada kita dan bisa menghibur para penonton, terlepas dari hasil yang tidak berpihak kepada kita,” kata Ega Raka usai laga.

Ia akui pemain sudah tampil baik sepanjang laga, dimana pemain bisa mengejar ketertinggalan dibabak kedua dengan terus menyerang.

“Sebenarnya taktik kita berjalan dengan baik, buktinya waktu kita ketinggalan kita bisa mengejar dan terus mendominasi dan mengontrol permainan. Banyak sekali peluang yang kita dapatkan, berdasarkan pantauan video analisis kita membuat sekitar delapan peluang emas namun hanya satu yang bisa menjadi gol,” ungkapnya.

Meski kalah, dia tetap memuji pemain karena mendominasi permainan, hanya saja peluang dan hasil tidak berpihak kepada tim.

“Saya rasa memang ada sedikit kesalahan dari tim kita, secara keseluruhan PSBS Biak sangat mendominasi dua babak dan anak-anak bermain luar biasa. Dan bisa menjalankan taktikal dengan baik, tim kita sangat termotivasi untuk menang sebenarnya, tapi dalam sepak bola sekalipun kita mendominasi dan mengendalikan permainan tapi kadang-kadang hasilnya justru berbanding terbalik,” pungkasnya.

Hasil kekalahan ini tak membuat PSBS Biak bergeser dari peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 2 wilayah timur dengan mengantongi 4 poin, 1 kali menang, 1 kali imbang dan 2 kali kalah.

reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.