PSBS Biak Rencanakan Rekrut Mantan Pilar Persipura

Manager PSBS Biak Yan Mandenas
Yan Mandenas. (Foto: Offical PSBS Biak)

JAYAPURA | Kejutan akan dilakukan manajemen PSBS Biak saat ini. Skuad berjuluk Badai Pasifik akan merekrut mantan pilar Persipura Jayapura yang kini memperkuat tim papan atas BRI Liga 1 2023/2024.

Sayangnya, Manajer PSBS Yan Permenas Mandenas masih merahasiakan nama pemain tersebut. Alasannya dia ingin memberikan kado istimewa kepada para pendukung PSBS di akhir putaran pertama Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Beberapa nama mantan pemain skuad Mutiara Hitam yang kini bermain di Liga 1 antara lain Ferri Pahabol (Persik Kediri), Todd Rivaldo Albert Ferre, Ricky Cawor (PSS Sleman), Muhammad Tahir, Brian Fatari (Dewa United), Viktor Iqbonefo, Fitrul Dwi Rustapa (Persib Bandung), Mario Londok (Barito Putra) dan Giovani Numberi (PSIS Semarang).

“Dia mantan pemain Persipura yang sedang tampil di Liga 1. Ini spesial untuk semua pendukung PSBS dan seluruh masyarakat Kota Biak,” ujar Mandenas dalam, Minggu (1/10/2023).

Manajer yang juga anggota DPR RI itu mengaku evaluasi setiap saat selalu di lakukan timnya. Perekrutan pemain untuk kebutuhan tim adalah salah satu bentuk evaluasi yang manajemen dan staf pelatih lakukan.

“Setiap saat kami lakukan evaluasi. Masukan dan kebutuhan dari pelatih terkait dengan tim kami diskusikan bersama, Salag satunya adalah penambahan pemain,” katanya.

Terkait pemain yang dirahasikan namanya itu, baru bisa gabung setelah menunaikan laga terakhir bersama klubnya. Setelah itu pemain itu langsung bergabung dengan PSBS di putaran kedua.

“Setelah dia menunaikan kewajibannya bertanding dengan klubnya setelah itu dia akan langsung bergabung. Proses negoisasi sudah kami lalukan mudah-mudahan tidak ada kendala” ucapnya.

PSBS akan melakoni dua laga terakhir putaran pertama Pegadaian Liga 2 2023/2024. Pada tanggal 13 Oktober nanti PSBS akan menghadapi tuan rumah Sulut United dan pada tanggal 20 Oktober dijamu Persipura Jayapura.

Skuad Badai Pasifik kini berada di puncak kelasmen sementara Grup 4 dengan total poin 7 dari dua kali menang, satu kali seri dan satu kali kalah.

penulis : Vidi
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *