seputarpapua.com

PT KPI Nominator Pemenang Paritrana Award Tahun 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
FOTO | Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Timika Verry K Boekan foto bersama dengan pimpinan PT KPI. (Foto: Ist/Seputarpapua)
FOTO | Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Timika Verry K Boekan foto bersama dengan pimpinan PT KPI. (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | PT Kuala Pelabuhan Indonesia (KPI) terpilih sebagai salah satu nominasi pemenang Paritrana Award 2020.

Pengumuman pemenang penghargaan ini, rencananya akan diumumkan pada bulan Juli 2021.

Paritrana Award Tahun 2020 sendiri merupakan penghargaan yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko-PMK) Republik Indonesia dalam perlindungan tenaga kerja.

Nama Paritrana ini diambil dari bahasa sanskerta yang berarti perlindungan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Timika Verry K Boekan mengatakan, pada penyerahan penghargaan tersebut, dari PT KPI akan dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT KPI yaitu Jibril Muchtar Bahar.

Pemenang Paritrana Award akan diberi uang tunai, kendaraan roda empat yang akan diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara.

“PT KPI masuk nominasi dikarenakan kepeduliannya dalam memberikan perlindungan terhadap pekerja lokal asli Papua,” kata Very melalui siaran pers yang diterima seputarpapua.com, Rabu (31/3/2021).

Ditambahkan Verry, selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Timika bahwa nominasi ini berdasarkan penilaian berjenjang yang dilakukan juri dari tingkat kabupaten, kemudian provinsi dan dilanjutkan ke tingkat nasional.

“Kami bangga, ada salah satu nominator penerima penghargaan ini dari Mimika,” ungkapnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga