PT Suprabakti Mandiri Salurkan APD ke Puskesmas di Mimika Dukung Tenaga Medis

PENYALURAN | Pihak PT Suprabakti Mandiri didampingi Kepala Disnaker Mimika, Ronny Marjen, menyalurkan bantuan APD ke Puskesmas Jile Yale, Kamis (2/7). (Foto: Saldi/SP)
PENYALURAN | Pihak PT Suprabakti Mandiri didampingi Kepala Disnaker Mimika, Ronny Marjen, menyalurkan bantuan APD ke Puskesmas Jile Yale, Kamis (2/7). (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Guna mendukung upaya para medis memutus matarantai Covid-19 di Kabupaten Mimika, Papua, PT Suprabakti Mandiri menyalurkan bantuan ke sejumlah Puskesmas di Kota Timika berupa alat pelindung diri (APD), Kamis (2/7).

Bantuan dari PT Suprabakti Mandiri tersebut disalurkan ke Puskesmas Jile Yale-Sp3, Puskesmas Timika Jaya-Sp2 dan Puskesmas Timika.

Penyaluran bantuan tersebut, PT Suprabakti Mandiri didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Mimika, Ronny Marjen beserta stafnya.

“Kita dari PT Suprabakti Mandiri memberikan APD berupa masker dan baju hazmat bertujuan untuk membantu para medis, yang mana supaya para medis bekerja lebih giat lagi untuk memerangi virus corona yang lagi merebah di Indonesia ini terutama di Timika juga,” kata Ridho Junaidi, selaku Penanggungjawab Bantuan Covid-19 dari PT Suprabakti Mandiri.

Sebelumnya pekan kemarin, kata Ridho, pihaknya juga telah menyerahkan bantuan yang sama di Puskesmas Atuka dan Kokonao, dengan total keseluruhan bantuan yang sudah disalurkan, yakni masker 2000 pcs dan baju hazmat 200 pasang.

Bantuan ini adalah bentuk tanggungjawab sosial perusahaan atau Coorporate Social Responsibility (CSR). Ke depan PT Suprabakti Mandiri berencana turun jalan untuk melakukan pembagian masker kepada masyarakat Mimika.

IKLAN-TENGAH-berita

“Kita sih inginnya supaya virus corona yang ada di Timika ini cepat selesai,” harapnya.

Sementara itu Kepala Disnaker mengatakan, apa yang dilakukan PT Suprabakti Mandiri harus menjadi contoh bagi perusahaan lainnya di Mimika. Di mana kontrubisi nyata dari semua elemen terutama perusahaan swasta atau stakeholder sangat dibutuhkan di masa pendemi covid-19 ini.

“Ini situasi yang kita semua tidak pernah punya pengalaman menanganinya. Jadi untuk melakukan upaya-upaya penanganan, kita butuh keterlibatan semua pihak, sebanyak mungkin, dan siapa saja. Bukan hanya pemerintah, tapi pihak swasta, masyarakat, tenaga medis dan juga teman-teman bahkan wartawan,” kata Ronny.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar