Puluhan Masyarakat di Mimika Laporkan Kontraktor Pembangunan Rumah ke Polisi

LAPOR POLISI | Puluhan masyarakat saat mendatangi SPKT Polres Mimika untuk melaporkan salah satu kontraktor. (Foto: Ist/SP)
LAPOR POLISI | Puluhan masyarakat saat mendatangi SPKT Polres Mimika untuk melaporkan salah satu kontraktor. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Puluhan masyarakat mendatangi Kantor Pusat Pelayanan Polres Mimika, Selasa (4/8).

Kehadiran mereka untuk melaporkan dugaan penipuan yang dilakukan kontraktor PT Dwi Jaya Karya.

Kontraktor ini menjanjikan pembangunan rumah tinggal terhadap puluhan masyarakat, namun sampai sekarang perumahan itu tak kunjung dibangun.

Padahal, masyarakat tersebut sudah menyerahkan uang hingga puluhan juta sesuai dengan tipe rumah yang dijanjikan akan dibangun.

Rumah yang akan dibangun tersebut adalah tanah milik warga yang ada yang di Irigasi. Kontraktor tersebut akan membangun sekitar 24 unit rumah.

Salah satu warga yang melaporkan kasus ini, Ayub Wandikbo mengatakan, awalnya masyarakat mendapat penjelasan dari kontraktor bahwa ada program pembangunan rumah dari Kementerian PUPR.

IKLAN-TENGAH-berita

Dari penjelasan tersebut, masyakarat yang memang membutuhkan rumah, menyetujui agar bisa dibangunkan rumah layak huni.

“Karena sepakat dengan penawaran, masyakarat pun daftar pada Mei lalu, dan untuk administrasi awal masyarakat harus bayar sekian, sesuai dengan tipe rumah,” terang Ayub.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar