Puluhan Pedagang Ditertibkan Tim Gugus Covid-19 Kota Jayapura

PENERTIBAN | Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Jayapura bersama Pansus DPRD Kota Jayapura melakukan penertiban terhadap pedagang di Distrik Heram. (Foto: Ist)
PENERTIBAN | Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Jayapura bersama Pansus DPRD Kota Jayapura melakukan penertiban terhadap pedagang di Distrik Heram. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Guna menekan angka penyebaran virus corona di Kota Jayapura, Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Jayapura bersama Pansus DPRD Kota Jayapura melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima yang masih beraktivitas diatas pukul 18.00 WIT, Rabu (5/8).

Selain pedagang kaki lima, penertiban juga dilakukan terhadap sejumlah pertokoan, tempat hiburan, restoran dan cafe yang beroperasi hingga malam hari.

Penertiban ini dilakukan serentak di lima distrik, yakni Distrik Heram, Abepura, Jayapura Selatan, Jayapura Utara dan Distrik Muara Tami.

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Jayapura, Rustan Saru menjelaskan, penertiban ini dilakukan sebagai tindak lanjut instruksi walikota jayapura tentang pelarangan beraktivitas diatas pukul 18.00 WIT yang sudah disepakati bersama untuk menekan penyebaran virus corona.

“Surat edaran dari walikota jayapura hanya di perbolehkan beraktivitas sampai jam 6 sore. Oleh karena itu jumlah kasus COVID-19 di Kota Jayapura masih tinggi maka kita tim gugus tugas melakukan penertiban terhadap pedagang yang masih berjualan diatas jam 6 sore,” kata Rustan Saru, Rabu malam.

Dari penertiban yang digelar tersebut, ditemukan puluhan pedagang yang tidak mentaati aturan dan masih beraktivitas diatas pukul 18.00 WIT. Bahkan banyak pedagang yang beraktivitas tanpa menggunakan masker.

IKLAN-TENGAH-berita

“Masih ada warga kita yang melakukan aktivitas dengan berjualan seperti pedagang kaki lima, toko dan kios yang masih buka sampai malam hari sehingga kita minta untuk segera tutup,” ujarnya.

“Selain pedagang yang masih beraktivitas, kita juga menemukan toko yang suratnya udah mati, kemudian pemiliknya masih berKTP luar Kota Jayapura, sehingga mereka di data dan diarahkan untuk memperpanjang izin usahanya di kantor,” sambungnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar