Puluhan Rumah di Kota Jayapura Ludes Terbakar

Puluhan rumah di Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura terbakar.
Puluhan rumah di Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura terbakar.

JAYAPURA | Puluhan rumah warga di perumahan padat penduduk Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura terbakar Kamis (26/11) siang sekitar pukul 14.00 WIT.

Api pertama kali terlihat dari salah satu rumah warga yang berada paling tengah perumahan. Warga setempat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun angin kencang membuat api bertambah besar dan merembet ke rumah warga lainnya.

Lima mobil pemadam kebakaran dibantu mobil water canon milik Polda Papua dikerahkan untuk memadamkan api.

“Kami menurunkan semua armada yang kami miliki yakni 5 mobil pemadam dan 2 mobil penyuplai air. Kemudian dibantu oleh mobil water canan milik Polda Papua kita berusaha memadaman api, ” kata Kabid Kebakaran Kota Jayapura, Margareta Kirana kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (26/11) sore.

Proses pemadaman berlangsung alot, mengingat mobil pemadam kebakaran sulit masuk ke lokasi karena jalan sempit dan banyaknya warga yang menonton sehingga mengahalangi jalan.

“Yang kami sayangkan adalah lokasi yang susah dijangkau. Sekalipun banyak armada kebakaran, namun jalan masuk ke perumahan ini sangat sempit sehingga untuk mobilisasi mobil ini agak susah, sehingga ini perlu menjadi perhatian pemerintah nanti,” ungkapnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Sekitar tiga jam kemudian api berhasil dipadamkan, namun bangunan rumah yang terbuat dari kayu habis terbakar. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Untuk penyebab kebakaran belum diketahui, aparat kepolisian Polsek Jayapura Utara di backup Polres Jayapura Kota masih melakukan penyelidikan.

“ Untuk penyebab kebakaran kemudian berapa jumlah rumah yang terbakar dan korban jiwa nanti itu menjadi pihak kepolisian,” tandasnya.

Reporter: Fnd
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar