Pupuk Cinta Tanah Air, Pj Bupati Mappi Bagikan Bendera Merah Putih Hingga ke Kampung-kampung

Pj Bupati Mappi, Michael Gomar (helm kuning) memimpin rombongan konvoi sejauh 20 kilometer untuk membagikan 2000 bendera merah putih di kampung-kampung, Minggu (7/8/2022). (Foto: Humas Pemkab Mappi)
Pj Bupati Mappi, Michael Gomar (helm kuning) memimpin rombongan konvoi sejauh 20 kilometer untuk membagikan 2000 bendera merah putih di kampung-kampung, Minggu (7/8/2022). (Foto: Humas Pemkab Mappi)

MAPPI | Penjabat Bupati Mappi Michael R. Gomar bersama Forkompinda membagikan 2000 berdera merah putih kepada Warga Mappi, Papua Selatan pada Minggu (7/8/2022).

2000 bendera ini disebar dari kota hingga ke kampung-kampung hingga menempuh 20 kilometer perjalanan.

Jarak tempuh yang cukup jauh bahkan kondisi jalanan yang licin akibat hujan tidak menyurutkan semangat orang nomor satu di Mappi tersebut.

Penjabat Bupati Mappi Michael R. Gomar yang memimpin rombongan itupun ikut mengendarai sepeda motor.

Adapun kampung yang didatangi Gomar bersama rombongan untuk membagikan bendera diantaranya, Kampung Ima dan Kampung Agam di Distrik Nambioman Bapai, serta Kampung Soba dan Kampung Dagimon di Distrik Obaa.

Touring atau Konvoi Merah Putih ini diakui Gomar dalam rangka gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang juga merupakan agenda nasional.

 

 

Untuk di Kabupaten Mappi, sudah dibagikan 2000 bendera pada hari ini. Pembagian bendera ini merupakan perintah dari pusat melalui Kementerian Dalam Negeri.

“Pembagian bendera merah putih ini untuk menanamkan rasa cinta tanah air, serta mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama memeriahkan HUT ke 77 RI Tahun 2022,” kata Gomar.

Gomar meminta agar bendera yang telah dibagikan tersebut diharapkan dapat dipasangkan di depan rumah masing-masing.

“Penyerahan bendera merah putih ini agar dapat meningkatkan rasa cinta tanah air, serta untuk memupuk rasa solidaritas, rasa persaudaraan terutama kepada generasi penerus. Sehingga rasa cinta tanah air kita pupuk sejak dini dan kita bangga menjadi warga NKRI diatas tanah Papua,” ujar Gomar.

Digelarnya konvoi ini pun mendapat tanggapan positif dari sejumlah warga. Sejumlah warga itu pun memberikan apresiasi kepada Pj Bupati dan TNI-Polri yang terlibat.

“Kami senang Bapak Penjabat Bupati bisa turun langsung membagikan bendera merah putih ini. Ini tanda pemerintah hadir di masyarakat, serta melihat langsung ke situasi masyarakat di kampung,” tutur Sekretaris Kampung Akam Dominikus Yermogoin.

 

 

Menurut Dominikus, kehadiran Penjabat Bupati di kampungnya memberikan semangat baru untuk bersatu membangun kampung.

“Setelah ini saya perintahkan masyarakat untuk pasang bendera di depan rumah masing-masing,” kata Dominikus.

Sementara itu Warga Kampung Soba di Distrik Obaa, Leonardus Yanuar Wambemu mengatakan, kehadiran Penjabat Bupati sebagai bentuk dorongan dan semangat agar semua masyarakat bersama-sama menyonsong HUT ke 77 RI.

“Kami senang Bapak Penjabat Bupati turun langsung hari ini bagikan bendera,” sebutnya.

Di kesempatan berbeda, warga Mappi lainnya, Wika Lodivika mengatakan selama ini tidak ada kegiatan seperti ini menjelang HUT RI. Sehingga kesempatan ini memberikan semangat bagi masyarakat di tempatnya.

“Saya mewakili masyarakat disini, kami senang sekali apalagi Bapak Penjabat Bupati yang datang langsung kesini,” ucapnya.

 

reporter : Yonri
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.