Pusat Latihan Provinsi Upayakan Penuhi Kebutuhan Atlet Papua

TEMUI | Tim Puslatprov Papua temui tim Perbakin. (Foto: Vidi)
TEMUI | Tim Puslatprov Papua temui tim Perbakin. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Tim Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov) Papua yang telah memantau langsung aktivitas para atlet 37 cabang olahraga yang dipertandingkan pada PON XX Papua berupaya akan memenuhi kebutuhan selama menjalani pemusatan latihan (TC).

Wakil Ketua II Puslatprov Papua, Letkol Inf Asep Supriyanto mengatakan, monitoring sudah beberapa kali dilakukan, seperti halnya cabor menembak yang menjadi prioritas.

Pasalnya persiapan atlet sangat penting di tengah pandemi Covid-19 maupun di mundurkannya PON ke tahun depan 2021.

“Kemarin kita mengecek di lapangan Perbakin untuk mengecek permasalahan apa yang dialami oleh atlet. Dan nanti akan menjadi bahan untuk kita bantu baik itu sarana prasarana agar mereka bisa benar benar siap untuk mempersembahkan prestasi bagi Papua pada PON XX,” ujar Asep di Jayapura, Senin (7/9).

Selain mengecek segala kebutuhan atlet, pihaknya juga memberikan semangat dan motivasi agar performa atlet terus prima.

Namun dengan pemusatan latihan, para atlet di himbau tetap menerapkan protocol kesehatan.

IKLAN-TENGAH-berita

“Kita juga memberikan motivasi kepada para atlet agar tetap semangat, karena dimundurkan menjadi satu tahun, sehingga pasti ada kejenuhan. Kita kunjungi mereka untuk memotivasi mereka agar bisa kembali bersemangat karena olahraga menembak ini sensitif, Jika ada masalah pasti nanti akan berpengaruh pada performanya. Tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi ini belum berakhir,” harapnya.

Sementara itu, ditempat berbeda Sekretaris Umum Perbakin Papua, Sopoyono mengungkapkan kesiapan atletnya saat ini tetap berjalan lancar dan terus menunjukkan progress positif di tengah pandemi.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar