00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Pusat Perbelanjaan di Timika Galakkan Social Distancing Cegah Covid-19

Stiker penanda aturan jaga jarak terpasang pada lajur antrean pembayaran di kasir dan lift di pusat perbelanjaan Diana Timika. (Foto: Sevianto/SP)
Stiker penanda aturan jaga jarak terpasang pada lajur antrean pembayaran di kasir dan lift di pusat perbelanjaan Diana Timika. (Foto: Sevianto/SP)

TIMIKA | Pusat perbelanjaan di Kota Timika, Papua, menggalakkan social distancing (pembatasan sosial) guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Diana Shopping Center, salah satu pusat perbelanjaan di Timika telah memasang stiker penanda aturan jaga jarak sejauh 1 meter pada lajur antrean pembayaran di kasir maupun lift.

Direktur Unit Usaha Diana Shopping Center Timika, Lina, mengatakan sosialisasi aturan jaga jarak mulai dilakukan beberapa hari lalu, sebagai inisiatif perusahaan mendukung pemerintah mencegah wabah Covid-19.

“Kita berusaha saja, kembali lagi kepada kesadaran pribadi customer masing-masing. Tapi kami mendukung pemerintah, misalnya ada arahan apa pun kami siap mengikuti,” kata Lina di Timika, Jumat (20/3).

iklan_lokal_dalam_berita

Sesuai edaran Pemkab Mimika untuk menghindari konsentrasi orang di suatu tempat, Diana Shopping Center juga telah meniadakan kegiatan massal seperti acara ulang tahun dan sebagainya.

Mendukung langkah ini, pihak manajemen Diana segera menginformasikan mengenai social distancing kepada pelanggan lewat pengeras suara yang terpasang di tempat perbelanjaan.

“Namun, kami tidak mungkin mengarahkan setiap orang satu persatu. Sekali lagi, ini kembali kepada pribadi masing-masing,” ujarnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar