Puskesmas Timika Sosialisasikan Kesiapan Vaksinasi untuk Umum

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Kepala Puskesmas Timika, dr. Moses Untung.
Kepala Puskesmas Timika, dr. Moses Untung

TIMIKA | Puskesmas Timika mengundang pihak distrik, kelurahan dan kampung di wilayah kerjanya untuk mensosialisasikan persiapan vaksinasi Covid-19 untuk umum.

Sosialisasi diberikan menyusul pada bulan Maret akan dilakukan vaksinasi kepada pelayan publik, seperti TNI – Polri dan ASN.

Disamping itu, vaksinasi juga diberikan kepada masyarakat umum termasuk lansia.

Kegiatan dilaksanakan disalah satu hotel di bilangan Jalan Yos Sudarso, Kota Timika, Mimika, Papua, Jumat (19/2/2021).

Kepala Puskesmas Timika, dr. Moses Untung mengatakan, sosialisasi vaksinasi ini penting diberikan kepada pihak distrik, kelurahan maupun kampung, karena program ini sesuai dengan anjuran pemerintah.

Tujuan sosialisasi agar pihak distrik, kelurahan maupun kampung dapat mensosialisasikan ke masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

“Dari awal kita perlu mensosialisasikan kepada lintas sektor terutama pemerintah distrik, kampung untuk mensosialisasikan lagi kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa lebih memahami terkait dengan vaksinasi covid,” kata Moses disela-sela kegiatan.

Menurut Moses, pihaknya terus gencar untuk menyampaikan bahwa Vaksin Sinovac yang diberikan oleh pemerintah aman.

“Intinya kami mau menyampaikan bahwa vaksinasi covid ini program pemerintah gratis, aman dan terbukti selama ini tenaga kesehatan belum ada laporan kejadian serius dan juga halal karena mendapatkan sertifikat MUI,” tuturnya.

Terkait dengan jumlah yang nantinya akan menerima vaksin di wilayah kerja Puskesmas Timika selain Nakes, Moses mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu dari Dinas Kesehatan karena harus satu pintu menyangkut data, logistik, dan pelaksanaannya.

“Nanti setelah ini tenaga puskesmas juga akan sosialisasikan kepada masyarakat luas terkait pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan berdasarkan informasi awal yang diterimanya lokasi pemberian vaksin nantinya di puskesmas, pos – pos pelayanan, klinik, dokter praktek mandiri yang akan ditunjuk sebagai pos pelayanan.

“Nanti disitu juga masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi,” tuturnya.

 

Reporter: Kristin Rejang
Editor: Aditra
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga