Raih Emas Biliar 8 Ball Single, Jambi Harap Atletnya Ikut SEA Games 2022

Pebiliar Jambi Rizky merebut medali emas usai menang telak atas Irwan Limardi asal Bali dengan skor 7-0 pada laga final 8 Ball Single putra yang berlangsung di venue Billiar Kabupaten Mimika, Jumat (8/10/2021). (Foto: Humas PPM PB PON XX / SEVIANTO PAKIDING)
Pebiliar Jambi Rizky merebut medali emas usai menang telak atas Irwan Limardi asal Bali dengan skor 7-0 pada laga final 8 Ball Single putra yang berlangsung di venue Billiar Kabupaten Mimika, Jumat (8/10/2021). (Foto: Humas PPM PB PON XX / SEVIANTO PAKIDING)

TIMIKA | Pebiliar Jambi Rizky merebut medali emas biliar nomor 8 Ball Single Putra usai menang atas pebiliar Bali Irwan Limardi pada final, Jumat (8/10/2021).

Rizky membuat Irwan Limardi dari Bali bertekuk dengan skor telak 7-0 tanpa balas. Limardi harus puas membawa pulang medali perak di PON XX Papua kali ini.

Dengan kemenangan ini, maka Jambi sudah mengumpulkan 2 medali emas pada cabor biliar.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan berterima kasih kepada atlet biliar yang telah menyumbangkan 1 lagi medali emas.

“Alhamdulillah terima kasih kepada atlet kita Rizky, yang telah memberikan kontribusi yang sangat luar biasa, 2 medali emas untuk Provinsi Jambi dari 8 ball single putra hari ini dan 8 ball double putra pada pertandingan sebelumnya,” kata Budi.

Budi juga berterima kasih kepada semua panitia PB PON yang telah bekerja keras dalam melaksanakan PON ini.

Juga kepada seluruh masyarakat Mimika dan Jambi, yang sudah mendoakan atlet kontingen Provinsi Jambi di Papua.

“Kalau di biliar ini kita target 3 medali emas. Masih ada 2 kelas lagi yang akan dipertandingkan besok. Karena kita ikut 4 kelas yakni bola 8 dan 9 single putra dan bola 8 dan 9 double putra. Saat ini baru 2 medali emas. Insya Allah 3 medali emas akan kita perebutkan,” ujarnya.

Kedua nomor tersebut yang akan dipertandingkan nanti, masih berpeluang besar untuk peraihan medali bagi Rizky.

Ia berpesan kepada pemain untuk tetap semangat, dan jadikan momentum ini untuk menuju SEA Games di Vietnam 2022 mendatang.

Budi berharap, pengurus biliar Indonesia untuk memberikan kesempatan kepada Rizky untuk ikut SEA Games di 2022 itu.

“Di Jambi, Rizky ini adalah andalan kita, tapi sebenarnya di Indonesia juga Rizky sangat mampu mewakili Indonesia di Asian Games nanti. (Humas PPM/Shanty/Sianturi)

Tanggapi Berita ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.