Rakor Pemilukada, Kapolres Asmat: Kandidat Wajib Jaga Kamtibmas dan Prokes Covid-19

RAKOR - Ruasana Rakor Pemilukada yang digelar Polres Asmat. Foto: Fagi
RAKOR | Ruasana Rakor Pemilukada yang digelar Polres Asmat. (Foto: Fagi/SP)

ASMAT | Kepolisian Resor Asmat menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan forkopimda dalam rangka Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asmat Tahun 2020, di tengah pandemi Covid-19, Selasa (22/9).

Rakor diikuti Bupati Asmat Elisa Kambu, Ketua KPU Veronikus Asse, Ketua Bawaslu Markus Pasan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tim sukses pasangan bakal calon, dan tamu undangan terkait lainya.

Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch dalam sambutannya mengatakan, semua pihak perlu menjalin komunikasi yang baik. Terutama kepada kedua pasangan calon dan tim suksesnya.

Hal ini demi menciptakan kesamaan pendapat, sebagai upaya menjaga benturan antara kedua pendukung pasangan calon.

“Karena walaupun adanya perbedaan politik, diharapkan pendukung antar kandidat tidak melakukan tindakan provokatif untuk memecah bela masyarakat setempat,” kata AKBP Andi.

Disamping itu, lanjut AKBP Andi, paslon dan tim suksenya wajib menjaga kamtibmas dan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Begitupun dengan pihak penyelenggara.

IKLAN-TENGAH-berita

Meski di Kabupaten Asmat masih dalam zona hijau, namun semua tahapan baik penetapan paslon, pengambilan nomor urut, debat kandidat akan tetap dibatasi jumlah peserta dari masing-masing pendukung.

Protokol kesehatan Covid-19, seperti jaga jarak, memakai masker dan cuci tangan dengan air mengalir tetap juga harus dilakukan dimasa tahapan Pimilukada.

“Saat kampanyepun telah disepakti tidak mengundang banyak orang,” ujarnya.

AKBP Andi memastikan bahwa pihaknya tetap mengawal jajaran penyelenggara pemilu, yakni KPU dan Bawaslu.

“Kita tetap kawal KPU dan Bawaslu agar menyelenggarakan Pemilukada di Kabupaten Asmat berjalan sejuk dan damai,” pungkasnya.

 

Reporter: Fagi
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar