Rapat dengan Kadistrik dan Lurah, Sekda Mimika Pesan Harus Proaktif Awasi Instruksi Bupati

SUASANA | suasana rapat Sekda bersama dengan pimpinan OPD teknis, kepala distrik dan kepala kelurahan. (Reporter: Kristin Rejang/Seputarpapua)
SUASANA | suasana rapat Sekda bersama dengan pimpinan OPD teknis, kepala distrik dan kepala kelurahan. (Reporter: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Papua, Michael Gomar mengadakan rapat bersama dengan para kepala OPD teknis, Kepala Distrik dan Kepala Kelurahan, Senin (7/3/2022) di Hotel Grand Mozza.

Rapat tersebut untuk mengevaluasi penyelenggaran pemerintah di tingkat distrik dan kelurahan berkaitan dengan instruksi bupati mengenai penanganan sampah, penertiban galian C, penertiban bangunan liar, dan pengawasan pendistribusian BBM khususnya solar dan minyak tanah.

“Kami rapat evaluasi dengan mendengarkan masukan, saran, dari pimpinan OPD teknis juga dari kepala distrik dan kelurahan,” jelas Sekda.

Ia menyampaikan, para kepala distrik juga kepala kelurahan harus lebih meningkatkan kinerja dan aktif melaksanakan pelayanan publik di kewilayahan masing-masing.

“Distrik dan kelurahan harus proaktif, artinya kita tidak bisa lagi bekerja secara parsial, kita harus bekerja secara sistim, dimana sistim ini tidak hanya tanggungjawab OPD teknis saja tapi juga dari kepala distrik dan kelurahan,” katanya.

Menurutnya, kepala distrik dan kelurahan mempunyai peran yang sangat penting untuk membantu penyelenggaraan pemerintahan di tingkatan bawah dan juga melakukan pengawasan terhadap kebijakan pelaksanaan program kegiatan yang dilakukan tahun 2022.

“Mulai dari pengawasan BBM, pengawasan galian C, bangunan liar, penertiban bangunan liar dan juga kebersihan lingkungan. Ini semua peran serta dari kelurahan dan distrik dan OPD teknis juga tim gabungan yang sudah dibentuk,” ujarnya.

Tim gabungan ini, kata Gomar, sudah pasti melibatkan TNI/Polri, dan juga kepala distrik dan kepala kelurahan sehingga semuanya bersinergi dan bergabung menjadi tim untuk penanganan beberapa instruksi bupati yang juga untuk kebijakan program kegiatan yang dilaksanakan tahun 2022.

reporter : Kristin Rejang
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.