Rasakan Kelezatan Black Forest dan Bistick Chicken di Horison Ultima

PROMO - Promo FnB yang dihadirkan Hotel Horison Ultima Timika di bulan November. (Foto: Mujiono)
PROMO | Promo FnB yang dihadirkan Hotel Horison Ultima Timika di bulan November. (Foto: Mujiono)

TIMIKA | ‘Sparkling November’ (November berkilau) merupakan tema promo yang dihadirkan Manajemen Hotel Horison Ultima Timika di Bulan November ini.

Melalui tema tersebut, pihak hotel memberikan promo spesial dan menarik, mulai dari food (makanan) dan beverage (minuman), atau dalam istilah perhotelan sering dikenal FnB. Kemudian room (kamar), dan dessert (makanan penutup).

Sales Manager Hotel Horison Ultima Timika Ni Kadek Maretha mengatakan, Tema di bulan ini adalah ‘sparkling November’.

Untuk promo room dengan tipe deluxe, dibandrol dengan harga Rp620.000. Melalui promo ini tamu hotel akan mendapatkan beberapa keuntungan, seperti afternoon tea, sarapan pagi untuk 2 orang, diskon 30 persen untuk laundry, dan diskon 10 persen untuk FnB.

Selain itu free akses internet, kolam renang, gym, dan bisa ‘early chek-in’ (chek ini lebih awal). Namun untuk ‘early chek-in’ tergantung ketersediaan room.

“Promo ini sangat terbatas, karena hanya 5 room per harinya,”  kata Kadek di hotel, Kamis (3/11/2022).

Sedangkan untuk promo FnB memiliki dua menu, yakni bistik chicken untuk foodnya. Salted caramel untuk minumannya. Dan dessertnya pihak hotel menghadirkan black forest.

Untuk promo makanannya lebih kepada bistik. Dimana, bistik ini merupakan makanan ciri khas daerah Jawa Tengah. Untuk kedepan, akan ada makanan dari daerah-daerah lain di Indonesia.

Untuk bistik chicken berbahan dasar ayam bagian dada yang di fillet. Ciri khas dari makanan ini adalah gula dan asam jawa. Melalui perpaduan itu menghasilkan citarasa manis dan asem, sehingga semakin menambah kenikmatan bagi tamu maupun pengunjung hotel yang datang dan menikmatinya.

“Saat disajikan, bistik chicken ini akan dipadukan dengan nasi. Dan tentunya di atas bistiknya kita taburi kacang polong, tomat, selada keriting, dan bawang bombay. Selain itu, bagi yang suka sambal bisa memintanya,” kata Eksekutif Chef Hotel Horison Ultima Timika, Wendy Sapalingga.

Sementara untuk dessert, dihadirkan black forest. Menu ini sangat cocok bagi pecinta makanan cokelat, karena benar-benar terasa.

“Black forest hotel Horison Ultima Timika ini berbeda dengan lainnya. Terlebih pada topping, yang menggunakan cokelat ganache (perpaduan cokelat dan krim yang sudah direbus) bukan dark cokelat. Untuk harga dessert ini dibandrol Rp45.000,” terangnya.

Sedangkan untuk minuman, Hotel Horison Ultima Timika menghadirkan salted caramel. Salted caramel merupakan perpaduan susu dengan mentega yang menghasilkan butter schoot.

“Dengan perpaduan itu membuat minuman ini terasa gurih dan segar, karena disajikan dalam keadaan dingin dan dibandrol dengan harga Rp35.000,” kata Koordinator FnB Yoga Harjasa.

Kadek menambahkan, untuk promo room  juga masih memiliki three day two night (3D2N). Namun untuk promo ini hanya bisa didapatkan pada weekend dengan harga Rp1.150.000.

Selain itu, setiap Jumat dan Sabtu, pihak hotel masih menyediakan menu dinner (makan malam). Dimana tamu maupun pengunjung bisa menikmati semua hidangan yang disajikan atau ‘all you can eat’.

“Promo dinner ini hadir setiap Jumat dan Sabtu. Dimana untuk menu yang disajikan pada Jumat itu makanan Indonesia. Sementara untuk sabtu makanan luar, baik western food, Chinese food, maupun lainnya,” ujar Kadek.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Mujiono
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.