Ratusan Aparat Gabungan Amankan Rekonstruksi Pembunuhan Serta Mutiliasi di Timika

Suasana pengamanan di lokasi kejadian kasus pembunuhan di jalan Budi Utomo ujung, Kabupaten Mimika, Papua Tengah. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Suasana pengamanan di lokasi kejadian kasus pembunuhan di jalan Budi Utomo ujung, Kabupaten Mimika, Papua Tengah. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Rekonstruksi kasus pembunuhan empat warga di Kabupaten Mimika, Papua Tengah, dilaksanakan hari ini, Sabtu (3/9/2022). Proses rekonstruksi mendapat pengawalan ketat ratusan personel gabungan TNI-Polri.

Pantauan Seputarpapua.com, pagi ini di lokasi kejadian Jalan Budi Utomo ujung terdapat ratusan aparat gabungan yang dikerahkan mengamankan proses rekonstruksi.

Personel yang dilibatkan antara lain dari Polres Mimika, Brimob Yon B dan TNI.

Tampak juga pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika dipimpin Kasi Pidum turut hadir menyaksikan proses rekonstruksi.

Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Mimika, AKP Rosman Latuconsina mengatakan ada 230 personel gabungan TNI-Polri yang dilibatkan untuk pengamanan.

“Semua ada 230 personel, itu gabungan TNI dan Polri,” ujarnya di lokasi rekonstruksi.

Tampak juga hadir sejumlah tokoh dari pihak keluarga korban dan Komnas HAM.

Rekonstruksi rencanakan menghadirkan para tersangka termasuk oknum anggota TNI AD.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Saldi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.