Rayakan HUT Ke 49, KNPI Mimika Kunjungi Panti Asuhan

Para pemuda KNPI saat memberikan sumbangan kepada salah satu panti asuhan di Mimika. (Foto: Ist)
Para pemuda KNPI saat memberikan sumbangan kepada salah satu panti asuhan di Mimika. (Foto: Ist)

TIMIKA | Tahun Ini Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 49 yang jatuh pada tanggal 23 Juli besok. Untuk memperingati HUT KNPI tersebut, para pengurus melakukan bakti sosial (baksos),Jumat (22/7/2022).

Baksos yang dilaksanakan adalah mengunjungi beberapa Panti Asuhan seperti Panti Asuhan Yayasan Cintabella, Panti Asuhan Yayasan Yapeda Caritas, Panti Asuhan Yayasan laskar pelangi dan Panti Asuhan Hidayatullah.

Ketua panitia HUT KNPI ke 49, Tomas Hendro Sowe mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemuda yang tergabung dalam wadah KNPI yang merasa tergerak dan peduli kepada sesama sehingga memilih berbagi ke panti-panti asuhan yang ada di Mimika dengan memberikan beberapa kebutuhan pokok (sembako)

“Sembako yang diberikan tidak banyak namun semoga bisa dapat membantu dan membawa kebahagiaan bagi penghuni panti. Kami berharap jangan melihat dari jumlah sumbangan yang kami berikan,tapi keiklasan kami sebagai pemuda yang turut peduli kepada adik-adik disini,”tuturnya.

Para pengurus KNPI tidak hanya menyambangi panti asuhan, namun juga menyerahkan ATK ke empat kampung wilayah Distrik Mimika Timur yakni Kampung Mware, Tipuka, Kaugapu dan Hiripau.

“Adapun rangkaian kegiatan lain yang dilakukan hari ini termasuk dialog kepemudaan bertajuk “Membangun generasi muda Mimika sebagai Activispreneur menuju Indonesia maju.”

Sementara puncak peringatan akan berlangsung di halaman kantor Distrik Mimika Timur,” pungkasnya.

reporter : Kristin Rejang
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.