Rayakan HUT ke 77 Korps Brimob Polri, Batalyon B Pelopor Mimika Syukuran

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Papua, Kompol Dionisius VDP Helan saat menyampaikan sambutan Komandan Korps Brimob Polri, Komjen Pol Anang Revandoko dalam acara syukuran HUT ke 77 Korps Brimob di Mako Batalyon B Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Jumat (18/11/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Papua, Kompol Dionisius VDP Helan saat menyampaikan sambutan Komandan Korps Brimob Polri, Komjen Pol Anang Revandoko dalam acara syukuran HUT ke 77 Korps Brimob di Mako Batalyon B Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Jumat (18/11/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Satbrimob Polda Papua Batalyon B Pelopor Mimika mengadakan syukuran memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Korps Brimob Polri, Jumat (18/11/2022).

Kegiatan yang dihadiri sejumlah komandan dari satuan TNI-Polri maupun perwakilannya ini, berlangsung di Aula Sopamena Mako Brimob Batalyon B Mimika, jalan Agimuga-Mile 32, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor Mimika, Kompol Dionisius VDP Helan dalam kesempatan itu turut membacakan sambutan Kepala Korps Brimob, Komjen Pol Anang Revandoko.

Pada intinya, momentum HUT Brimob ke 77 bernilai strategis bagi penguatan soliditas dan sinergitas dan itu tidak hanya bagi Korps Brimob, melainkan lingkup yang lebih luas yaitu Polri, TNI, dan pemangku kepentingan yang terkait dalam menghadapi tantangan dan ancaman keamanan di mas mendatang.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng HUT Brimob ke 77 kemudian diserahkan kepada prajurit Batalyon B termuda dan tertua. Lalu penyerahan penghargaan kepada prajurit Batalyon B yang mengalami musibah saat menjalankan tugas.

Tidak hanya itu, di momen HUT Brimob ini Danyon sekaligus menyerahkan piala juara pertama lomba ketangkasan Satuan Brimob se-Papua yang dimenangkan oleh Tim Ton Tangkas dari Batalyon B Pelopor Mimika.

Dengan peraihan itu, Danyon mengatakan bahwa raihan tersebut menjadikan Batalyon B memikul tugas berat, dalam hal ini terus berlatih mengasah kemampuan mempertahankan juara pertama dari Satuan Brimob se-Papua.

Ia pun juga mengatakan, di usia ke 77 Korps Brimob Polri, Batalyon B Pelopor mempunyai tantangan tugas dinamis untuk kedepan menjaga Tanah Amungsa Mimika tetap aman, damai dan tentram.

“Batalyon B mempunyai kekuatan personel 400 lebih, tentu kami berkomitmen bagaimana bisa memberikan yang terbaik, khususnya buat Kabupaten Mimika. Kita berlatih, bertugas dengan baik untuk melayani masyarakat dengan baik,” ujar Kompol Dionisius.

Bahkan, dengan kekuatan dan kemampuan yang dimiliki Batalyon B Pelopor, tentunya akan selalu siap memback up Polres Mimika dalam menangani kasus-kasus berintensitas tinggi yang terjadi di Tanah Amungsa.

“Kami terus berlatih intens, menjaga disiplin, memiliki loyalitas di satuan ini, sehingga tetap satuan ini menjadi kebanggan dan satuan ini bisa memberikan yang terbaik buat Kabupaten Mimika,” pungkasnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.