Rayakan Kemenangan, Kumandangkan Takbir dari Masjid dan Rumah

Ketua MUI Mimika: Kita Sudah Capek Berteriak 'Stop Miras'
Ketua MUI Mimika Ustad Muhammad Amin

TIMIKA | Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua mengimbau umat muslim di daerah itu untuk menyemarakkan malam Idul Fitri 1441 Hijriah/2020 Masehi dengan mengumandangkan takbiran dari masjid dan diikuti seluruh umat muslim dari rumah masing-masing.

Imbauan ini tertuang dalam surat nomor 001/MUI-MMK/V/2020 yang ditandatangani Majelis Pimpinan MUI Mimika, H Muhammad Amin AR, selaku Ketua MUI dan Sekretaris Umum, Abdul Syakir, Jumat (22/5).

Dalam surat tersebut juga dijelaskan saat mengumandangkan takbir di masjid-masjid, seluruh Takmir dan pengurus DKM Masjid, tidak boleh lebih dari lima orang.

Lantunan Takbir, Tahlil, Tahmid, Tasbih dan Do’a menggunakan pengeras suara yang ada di masjid masing-masing, tidak menggunakan kaset.

Selanjutnya, kepada umat muslim juga diimbau untuk melakukan hal yang sama di depan rumah masing-masing dengan mengikuti lantunan Takbir, Tahlil, Tahmid dan Tasbih serta Do’a dari masjid-masjid terdekat.

“Mari kita agungkan Asma Allah, berdo’a dan hidupkan malam dengan qiyamul lail sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT,” kata Ketua MUI Mimika dalam surat imbauan tersebut yang diterima seputarpapua.com, Jumat (22/5).

Pelaksanaan imbauan untuk mengumandangkan takbiran ini dilakukan pada hari Sabtu, 23 Mei 2020 mulai dari pukul 19.30 hingga 22.00 WIT.

Perlu diketahui, perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah atau tahun 2020 Mesehi kali ini, dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19.

Kondisi ini memaksa umat muslim harus melaksanakan Salat Id 1441 Hijriah di rumah masing-masing, sebab pemerintah tidak mengizinkan untuk Salat Id dilaksanakan di lapangan terbuka maupun masjid karena takut terjadi penularan virus corona.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar