Rayakan Natal, BUMN di Mimika Besok Gelar Pelayanan Kesehatan di 3 Puskesmas

Perwakilan PT Freeport Indonesia Rony Yawan selaku ketua panitia saat memberikan keterangan pers, Selasa (27/12/2022). (Foto: Arifin/Seputarpapua)
Perwakilan PT Freeport Indonesia Rony Yawan selaku ketua panitia saat memberikan keterangan pers, Selasa (27/12/2022). (Foto: Arifin/Seputarpapua)

TIMIKA | Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Mimika, Papua Tengah, merayakan Natal bersama dengan memberikan pelayanan kesehatan, pemberian makanan tambahan bergizi bagi ibu hamil dan balita, serta penyerahan paket sembako.

Perwakilan PT Freeport Indonesia, Rony Yawan selaku ketua kegiatan program CSR mengatakan, acara ini diselengarakan atas inisiasi dari KBUMN Republik Indonesia.

Tahun ini, kata Rony, Kementerian BUMN menunjuk  PT Freeport Indonesia dan Bank BRI untuk mengkoordinir kegiatan diwilayah Regional Timika.

Kegiatan ini melibatkan 14 BUMN yang ada di Kota Timika, diantaranya Sucofindo, Bank Mandiri, PT Pos, PT Pegadaian, Telkom, Telkomsel, Pertamina, Perum Bulog, Damri, PT Pelni, Bank BNI46, dan Airnav.

“Kebetulan saya perwakilan dari PT Freeport yang ditunjuk sebagai ketua panitia. Sedangkan Kepala BRI sebagai Wakil Ketua dan perwakilan dari 16 perusahan dibawah wewenang BUMN Timika masuk dalam keanggotaan,” kata Rony saat melakukan press Conference di salah satu cafe, Selasa (27/12/2022).

Menurut Rony, kegiatan CSR akan berlangsung dalam beberapa minggu kedapan, meskipun ada kegiatan yang sudah dimulai 22 Desember 2022.

“Jadi ada dua kegiatan besar yang akan kita lakukan, yaitu kegiatan perlombaan yang sudah dimulai dari 22 Desember 2022 dan akan berakhir pada 5 Januari 2023,” tutur Rony.

Rony menjelaskan, untuk kegiatan program CSR Natal Bersama akan berlangsung pada 28 Desember 2022 besok.

Pihaknya akan memberikan pelayanan kesehatan, PMT bergizi ibu hamil dan balita, penyerahan paket sembako, pemberian tempat sampah, pemberian sumbangan dan pemberian material.

Ada tiga titik yang menjadi pusat kegiatan, yakni Puskesmas Mapurjaya, Puskesmas SP5 dan puskesmas SP13.

“Untuk jumlah paket sumbangan Makanan bergizi untuk bayi dan Ibu hamil sebanyak 300 paket, ke Lapas  370 paket tempat sampah 100 EA, paket sembako 510 paket, pemberian sumbangan perbaikan Gereja Kekwa sebesar Rp50 juta dan sumbangan material kebutuhan kepada Yayasan YAPEDA,” terangnya.

Selain itu, nantinya pada 14 Januari 2023 akan dilakukan Ibadah Natal bersama BUMN.
“Ada juga Ibadah Natal Bersama BUMN  pada tanggal 14 Januari 2022 yang berlokasi di Multipurpose Kuala Kencana yang di lakukan secara daring dengan Seluruh Regional Nasional, ungkap Rony.

Ia berharap, apa yang dilakukan pihaknya bisa memberikan sedikit mamfaat, sekiranya  di tahun yang akan datang keluarga besar BUMN bisa terus bersinar dan bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, terlepas dari apa yang sudah dilakukan.

Sementara itu, Kepala BRI Mimika, Budi Prasetyanto smengatakan, program CSR Natal bersama khusunya di BRI dikelola satu persatu yang ditanggulangi langsung oleh kantor pusat.

“Tahun ini, Bank BRI juga memberikan CSR berupa ambulans,” terang Budi.

Ia berharap, CSR ini bukan hanya di lakukan dalam kegiatan-kegiatan Natal, tetapi sifatnya umum.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Arifin Lolialang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.