Razia Antisipasi Demo Tolak DOB, Sejumlah Sajam Diamankan Polisi

PERIKSA | Polisi memeriksa salah satu pengemudi sepeda motor, Selasa (10/5/2022). (Foto: Humas Polda Papua)
PERIKSA | Polisi memeriksa salah satu pengemudi sepeda motor, Selasa (10/5/2022). (Foto: Humas Polda Papua)

JAYAPURA | Personel Polres Jayapura, Kabupaten Sentani, menggelar razia guna mengantisipasi massa yang akan ikut demonstrasi di Kota Jayapura, Selasa (10/5/2022).

Dalam razia yang digelar di Puspenka Hawai Sentani dan di depan Mapolsek Sentani Timur berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Barang bukti itu diantaranya, 6 buah senjata tajam, 2 bambu runcing, 13 mata panah, kaos, tas, noken dan gelang bermotif bintang kejora, serta 15 unit motor yang tidak dilengkapi surat-surat berkendara, salah satunya motor Honda Beat hasil curian.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, saat ditemui mengatakan razia yang dilaksanakan tersebut sebagai upaya mengantisipasi atau penyekatan arus massa yang hendak mengikuti aksi demo di Kota Jayapura.

Demo yang dimaksud, yakn menolak Otonomi Khusus jilid 2 dan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) oleh kelompok yang mengatasnamakan diri Petisi Rakyat Papua (PRP).

“Ada 3 titik personel yang kami tempatkan untuk penyekatan arus massa yang hendak mengikuti demonstrasi, selain itu ada 2 titik lagi yang melaksanakan razia diantaranya di depan Puspenka Hawai Sentani dan didepan Mapolsek Sentani Timur, dari kedua titik razia tersebut kami berhasil mengamankan beberapa senjata tajam, atribut bintang kejora dan motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan,” katanya.

Hingga saat ini situasi di wilayah Sentani masih terpantau aman terkendali, aktivitas masyarakat di wilayah Kabupaten Jayapura berjalan seperti biasanya.

“Situasi di Sentani hingga saat ini masih aman-aman saja, tidak ada sesuatu atau hal-hal menonjol yang terjadi,” tutupnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Jear
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.