Razia Masker Depan Diana Timika, Dua Orang Reaktif Rapid Test Kabur

PEMERIKSAAN - Tim Kesehatan Pos Diana melakukan pemeriksaan cepat antibodi atau rapid test, Kamis (25/6). (Foto: Saldi/SP)
PEMERIKSAAN | Tim Kesehatan Pos Diana melakukan pemeriksaan cepat antibodi atau rapid test, Kamis (25/6). (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Razia masker oleh tim gabungan di area depan pusat perbelanjaan Diana, Jalan Budi Utomo, Timika, Kamis (25/6), berhasil menjaring sebanyak 90 orang.

Dari 90 orang yang terjaring, 11 diantaranya dinyatakan reaktif IgG dan IgM berdasarkan rapid test antibodi, namun dua orang diantaranya kabur.

Koordinator Tim Kesehatan Pos Diana, Yoan Tauran mengatakan, 11 orang yang positif (reaktif) terdiri dari sembilan orang reaktif IgM (immunoglobulin M), begitu juga dua orang yang kabur.

“Dari hasil 11 ini dua orang kabur. Ketika hasilnya belum keluar mereka sudah kabur duluan,” kata Yoan.

Tim Kesehatan Pos Diana terdiri dari 15 orang, terdapat dua orang dokter pendamping di dalamnya, yakni dr Farida Kaliky dan dr Yustina.

Kedua dokter berperan memberikan penjelasan kepada warga yang terjaring razia, dan diharuskan melakukan pemeriksaan cepat antibodi atau rapid test.

IKLAN-TENGAH-berita

“Yang lainnya itu sudah dikasih penjelasan oleh dokter untuk isolasi mandiri sesuai menggunakan protokol kesehatan isolasi mandiri,” ujarnya.

Yoan menjelaskan, dari hasil positif atau reaktif rapid test ini, akan dilaporkan ke tim admin penyelidikan epidemiologi (PE) Dinas Kesehatan.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar