00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Razia THM di Timika, Petugas Temukan Pramuria Asal Daerah Terjangkit Covid-19

PENDATAAN | Petugas Satpol PP Mimika mendata pramuria pendatang baru asal daerah terjangkit Covid-19 di salah satu THM di Kota Timika, Sabtu (21/3/2020). (Foto: Sevianto/SP)
PENDATAAN | Petugas Satpol PP Mimika mendata pramuria pendatang baru asal daerah terjangkit Covid-19 di salah satu THM di Kota Timika, Sabtu (21/3/2020). (Foto: Sevianto/SP)

TIMIKA | Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mimika, Sabtu (21/3) malam, menertibkan tempat hiburan malam (THM) guna mencegah penyebaran virus corona.

Tim yang melibatkan Satpol PP, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), dan Dinas Kesehatan setempat, menemukan sejumlah pramuria yang ternyata baru datang dari daerah terjangkit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Petugas kemudian mendata para pramuria tersebut yang diantaranya berasal dari Jakarta, Manado, dan Makassar. Dimana ketiga wilayah ini telah ditemukan pasien positif Covid-19.

Beberapa pramuria mengaku baru tiba di Mimika sekitar tiga sampai empat hari lalu melalui jalur udara, ketika Covid-19 telah mewabah di sejumlah daerah Indonesia.

iklan_lokal_dalam_berita

Satpol PP memberikan peringatan keras kepada salah satu THM yang diam-diam mendatangkan pramuria baru tanpa melalui proses pendataan dan pemeriksaan tim kesehatan.

“Tidak boleh terima pramuria baru dari luar. Ini sudah pelanggaran. Kalau pun terlanjur masuk, harusnya diperiksa kesehatannya lebih dulu,” kata Richard K. Rumbarar, Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat Satpol PP Mimika ketika memberikan arahan.

Richard menegaskan, pemerintah daerah tidak akan menolerir tindakan semacam itu bilamana kembali ditemukan, apalagi dalam situasi siaga darurat Covid-19 saat ini.

“Ini peringatan terakhir. Kalau terulang kembali, maka kami akan cabut izin THM ini. Sekali lagi, tidak ada pendatang baru masuk selama virus corona mewabah,” tegasnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar